Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Kukus Fruit Cake aka Sukade Jadul anti Gagal Anti Ribet!

Coba resep bolu kukus fruit cake aka sukade jadul anti gagal sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan bolu kukus fruit cake aka sukade jadul anti gagal untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bolu Kukus Fruit Cake aka Sukade Jadul anti Gagal

Pada umumnya orang takut mulai memasak bolu kukus fruit cake aka sukade jadul anti gagal karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus fruit cake aka sukade jadul anti gagal! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Mulai dari Bolu Mekar, Pandan, Pisang, Coklat, Gula Merah yang Sederhana Berfungsi sebagai bahan tambahan, cake emulsifer bermanfaat untuk mencampur adonan. Cake emulsifer bisa didapat dari SP/TBM/Ovalet. Lihat juga resep Bolu kukus pisang simple enak lainnya.

Teman-teman dapat menyiapkan bolu kukus fruit cake aka sukade jadul anti gagal hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu kukus fruit cake aka sukade jadul anti gagal!

Untuk menghidangkan Bolu Kukus Fruit Cake aka Sukade Jadul anti Gagal, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Tahap 1 Mixer di Awal.
  2. Diperlukan 3 butir of telur ayam utuh.
  3. Diperlukan 130 Gram of Gula Pasir.
  4. Dibutuhkan 1 sdt of SP.
  5. Dibutuhkan of Tahap II Mixer di akhir.
  6. Dibutuhkan 145 gram of Tepung Terigu Protein Sedang (Segitiga Biru).
  7. Sediakan 105 ml of Minyak Goreng.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt of Baking Powder.
  9. Siapkan Secukupnya of buah kering (sukade) bisa diganti kismis atau apapun.
  10. Ambil Secukupnya of pewarna makanan (saya perisa strawberry).

Bolu Kukus Fruit Cake aka Sukade Jadul anti Gagal. Cara membuat cake kukus jepang rasa orisinal, keju-jagung, dan cokelat. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Fruit Cake aka Sukade Jadul anti Gagal:

  1. Panaskan kukusan dengan api kecil. Sambil nunggu kukusan panas kita kerjakan adonan kue..
  2. Tahap 1. Mixer telur sampai berbusa dengan speed rendah, masukkan gula pasir, sp lalu mixer bertahap dengan speed tinggi dan sampe berubah warna menjadi putih pucat..
  3. Tahap 2. Masukkan tepung + baking powder + perisa strawberry lalu mixer kembali dengan kecepatan rendah yang penting sudah rata hentikan..
  4. Olesi loyang dengan margarine.. Saya pakai loyang brownies. Tapi biar banyak saya pakai 2 loyang masing-masing diisi setengah adonan..
  5. Cek kukusan.. Jika sudah panas dan beruap Masukkan loyang berisi adonan. Kukus selama 20 menit. Tusuk dengan tusuk gigi atau tusuk sate untuk mengecek sudah matang apa belum..
  6. Resep ini sudah saya pakai berkali2. Kalau mau rasa cokelat ditahap kedua tinggal ditambah cokelat bubuk, atau perisa cokelat. Kalau mau pandan tinggal tambah perisa pandan.. Kalau mau kopi tinggal tambah kopi sachet tapi gulanya dikurangin sedikit..
  7. Simple. Enak. Murah. Empuk. Lembut. Kenyang...
  8. Bolu jadul favorit saya.. Saya udah bikin berkali-kali. Anti gagal.. Kalau mau dibagi 2 tengahnya kasih selai oke juga.. Kalau untuk bolu cokelat biar mantul tambah skm 1 sachet + cokelat bubuk 30 gram.. Hmmm.. Endesss.
Download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd. SaveSave Bolu Kukus Gula Merah Anti Gagal For Later. Professional cake decorating tools: Perfect tools to decorate all your desserts, cakes, cupcakes, cookies, pastry, sugar craft and more, helps you easily decorate cakes for birthdays, weddings and other events. Ideal for beginners as well as for professionals. A ideal gift for yourself or friends.

Selamat mencoba resep bolu kukus fruit cake aka sukade jadul anti gagal! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close