Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Tahu Aci mini Anti Ribet!

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep tahu aci mini ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! tahu aci mini adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Tahu Aci mini

Pada umumnya orang malas mulai memasak tahu aci mini karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu aci mini! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Berbentuk kering dan tinggal di campur dengan bahan lain seperti mie rebus, baso aci, baso daging atau di gabung dengan bahan seblak lain nya rebus agak. Berbeda dengan tahu Aci dan Tahu Pletok. Tahu Upil ini adalah Tahu Aci namun komposisi tahunya lebih sedikit dari pada acinya.

Teman-teman dapat membuat tahu aci mini hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tahu aci mini!

Untuk menyiapkan Tahu Aci mini, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 5 of tahu putih.
  2. Siapkan 10 sdm of tepung tapioka.
  3. Gunakan secukupnya of air.
  4. Dibutuhkan secukupnya of garam, merica, kaldu.
  5. Sediakan 2 genggam of daun bawang (lihat resep).

Tahu aci ini berasal dari tahu kuning khas Tegal yang dipotong diagonal menjadi dua bagian dan diisi di Makanya karena Tegal terkenal dengan tah acinya makanya dibuatkan patung tahu aci yang. Cara Membuat Tahu Aci : Ambil tahu lalu dipotong membentuk segitiga dan lubangi bagian tengahnya, sisihkan. Itulah Resep Membuat Tahu Aci Tegal yang sangat istimewa dan begitu menggoda selera. Tahu aci adalah potongan tahu kuning yang dilucuti bagian dalamnya lalu diganti dengan adonan tepung sagu yang telah dicampurkan dengan bumbu dan penyedap.

Cara membuat Tahu Aci mini:

  1. Campurkan tepung tapioka dengan air, aduk sampai tidak terlalu kental tidak terlalu encer ya..
  2. Tambahkan garam, merica, kaldu dan daun bawang.
  3. Panaskan minyak.goreng.
  4. Potong tahu menjadi kotak 8 bagian.
  5. Celupkan tahu ke adonan tapioka.
  6. Goreng sampai kecoklatan.
  7. Enaaak banget.
Perpaduan bakso aci, bakso sapi hingga tahu dengan kuah pedas mampu menggoyang lidah penikmatnya. Well cukup banyak juga ya makanan khas Indonesia yang disingkat-singkat. Sebenarnya jenis jajanan aci cukup banyak, tergantung selera masing-masing. Nah, dari kuis ini, kami bisa tahu jajajan aci favorit berdasarkan karaktermu, lho. Tahu aci memiliki rasa yang enak juga memiliki tekstur yang sangat renyah.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tahu aci mini. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close