Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Bumbu Rempah Anti Ribet!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep ayam goreng bumbu rempah ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Makanan ayam goreng bumbu rempah ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Ayam Goreng Bumbu Rempah

Kebanyakan orang malas mulai memasak ayam goreng bumbu rempah karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng bumbu rempah! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Ayam Ungkep Ayam Goreng Empuk Gurih Dan Bumbu Meresap. Resep ayam goreng ungkep menghasilkan cita rasa bumbu dan rempah yang berpadu sempurna dalam setiap gigitannya. Bagi saya, ayam goreng itu lezat sempurna bila bumbu dan rempahnya benar-benar meresap sampai ke bagian dalam dalam daging.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat ayam goreng bumbu rempah hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng bumbu rempah yuk!

Untuk memasak Ayam Goreng Bumbu Rempah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ekor of Ayam (potong sesuai keinginan).
  2. Dibutuhkan 6 buah of bawang merah.
  3. Sediakan 2 of bongol / 12buah bawang putih.
  4. Diperlukan 1 sdm of bubuk kunyit / 1 ruas kunyit.
  5. Ambil 1 sdm of Ketumbar.
  6. Siapkan 4 buah of kemiri.
  7. Ambil of Jahe giling 2rb / 1 ruas jahe.
  8. Diperlukan of Lengkuas giling 2rb.
  9. Dibutuhkan 5 lembar of daun jeruk.
  10. Ambil 2 lembar of daun Salam.
  11. Dibutuhkan 1 batang of sereh.
  12. Ambil 1 sdm of garam halus.
  13. Diperlukan 1 of Jeruk nipis.
  14. Dibutuhkan of Minyak goreng.

Agar bumbu bisa lebih meresap pada daging ayam, anda bisa mencoba mengerat permukaan daging ayam yang sudah dibersihkan dengan pisau yang tajam. Tara, nasi goreng rempah ala nasi goreng mafia siap untuk dihidangkan lengkap dengan kerupuk udang, irisan mentimun, tomat dan selada. Tapi kalau mau komplit ya bisa ditambahkan daging ayam dan sosis sama persis seperti resep nasi goreng mafia rempah yang saya tulis di atas. Salah satunya menggunakan bumbu rempah, seperti ketumbar.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Rempah:

  1. Pertama-tama cuci ayam hingga bersih trus kasih perasan jeruk nipis..
  2. Haluskan semua bumbu seperti bawang merah, bawang putih ketumbar,jahe, kemiri,lengkuas..
  3. Tumis semua bumbu yang sudah dihaluskan,masukan daun jeruk,daun salam dan batang serai yang sudah di geprek masak hingga harum.setelah harum masukan ayam masak hingga empuk dan meresap..
  4. Setelah bumbu meresap dan kering lalu di goreng,hidangkan selagi hangat dengan nasi putih / nasi uduk jangan lupa pakai sambel guys biar lebih mantap😊.
Rasa ayam akan menjadi lebih nikmat dan gurih, lho. Itu dia cara membuat ayam goreng bumbu ketumbar yang renyah dan gurih. Dengan begitu, olahan ayam gorengmu bisa lebih bervariasi. Resep bumbu ayam goreng madu ini cukup praktis serta memiliki rasa yang manis juga memiliki cita rasa yang khas. Hal tersebut tidak lain karena resep ayam goreng kuning ini dilumuri aneka macam bumbu rempah khas negara Kita, seperti lada, santan serta kunyit sebagai bumbu utama penguning.

Mudah bukan membuat ayam goreng bumbu rempah? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close