Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Sayur Sop Daging Sapi Anti Gagal!

Sedang cari resep sayur sop daging sapi yang paling lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sayur sop daging sapi terbaik! sayur sop daging sapi cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Sayur Sop Daging Sapi

Kebanyakan orang tidak berani memasak sayur sop daging sapi karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop daging sapi! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat sayur sop daging sapi hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sayur sop daging sapi!

Untuk menyiapkan Sayur Sop Daging Sapi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/4 Kg of Daging Sapi.
  2. Gunakan 1/4 kg of Kol.
  3. Gunakan 1/2 kg of Wortel.
  4. Gunakan 1 Ons of Buncis.
  5. Diperlukan 1 bh of Kentang.
  6. Gunakan 3 btg of Daun Bawang.
  7. Sediakan 6 siung of Bawang Putih.
  8. Siapkan 3 siung of Bawang Merah.
  9. Gunakan 1/2 sdt of Lada bubuk.
  10. Dibutuhkan Secukupnya of Garam.
  11. Gunakan Secukupnya of Gula.
  12. Gunakan 1 sdt of Kaldu bubuk sapi.

Cara membuat Sayur Sop Daging Sapi:

  1. Potong dan iris semua bahan sesuai kebutuhan. Cuci bersih bahan. Rebus Daging sapi hingga agak empuk. Potong sesuai selera. Sisihkan kaldunya..
  2. Haluskan bumbu. kecuali daun bawang, cukup dirajang agak besar..
  3. Tumis daun bawang hingga harum. masukkan bumbu yg dihaluskan. Tambahkan garam, gula, lada bubuk dan kaldu bubuk. Tunggu hingga agak menyusut..
  4. Panaskan kembali kuah kaldu daging sapi. Setelah mendidih masukkan bumbu yg telah digoreng sebelumnya. Masukkan kentang, buncis, wortel dan terakhir kol. Koreksi rasa. Angkat dan taburi bawang goreng diatasnya..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sayur sop daging sapi hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close