Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Dadak Terasi Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak sambal dadak terasi yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal dadak terasi terbaik! sambal dadak terasi cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Sambal Dadak Terasi

Banyak orang tidak berani memasak sambal dadak terasi karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal dadak terasi! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sambal Terasi is so easy to make at home, and a 'must-know' recipe for the budding home cook! With a few simple ingredients, you will never have to rely on store bought ones ever again! Sambal terasi merupakan salah satu menu pelengkap makan yang banyak disukai orang-orang.

Kawan-kawan dapat menyiapkan sambal dadak terasi hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambal dadak terasi!

Untuk membuat Sambal Dadak Terasi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 12 buah of Cabe rawit merah besar.
  2. Ambil 5 siung of bawang merah (kalo besar bawangnya cukup 3).
  3. Diperlukan 1 buah of terasi sachet.
  4. Sediakan 1/4 sdt of garam.
  5. Ambil Sepotong of gula merah (ukuran kecil).
  6. Ambil 1 buah of jeruk limau (kalau jeruk nya besar cukup pakai 1/2 aja).

Rumah makan di Sunda biasanya selalu menyediakan resep sambal dadak ini sebagai pendamping. See more ideas about Sambal, Sambal recipe, Indonesian food. Resep dengan petunjuk video: Untuk masyarakat Sunda, Sambal Terasi menjadi salah satu sambal yang wajib ada di atas meja. Bagaimana membuat sambal terasi yang sedap?

Proses memasak Sambal Dadak Terasi:

  1. Siapkan semua bahan. Sisihkan jeruk limau. Ulek semua bahan sampai halus atau sedikit kasar, gimana selera aja yaa. Kucuri dengan jeruk limau, buang bijinya yaa. Lalu cek rasa. Sambal dadak terasi siap menemani menu makan lainnya 🤩.
  2. Selamat mencobaaa 🤗.
Racik bahan-bahannya lalu buat dengan panduan resep sambal terasi berikut. Kamu bisa membuat sambal dadak ala Dian Pelangi berikut ini! Salah satu yang harus banget kamu cobain, yakni sambal dadak. Sambal khas Sunda ini cocok banget dinikmati dengan hidangan apa. Banyak sambal populer di Indonesia, namun satu yang selalu ada di setiap rumah makan yaitu sambal terasi.

Selamat mencoba resep sambal dadak terasi! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close