Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Sayur oyong sohun yang Sempurna!

Sedang nyari resep sayur oyong sohun yang paling enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sayur oyong sohun terbaik! sayur oyong sohun merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Sayur oyong sohun

Sebagian Besar orang sudah minder duluan sayur oyong sohun karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur oyong sohun! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep sayur oyong atau sayur gambas :) Cari yang seger-seger aja deh setelah seminggu beraktifitas dan banyak makan diluar tanpa ada pantan. Biasanya, sayur oyong juga dimasak dengan soun dan daging ayam. Anda juga bisa menggunakan bahan lain, misalnya udang kupas atau telur puyuh.

Kawan-kawan dapat membuat sayur oyong sohun hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sayur oyong sohun!

Untuk menyiapkan Sayur oyong sohun, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 4 buah of oyong.
  2. Sediakan 1 bungkus kecil of sohun (Rp 2000).
  3. Ambil 3 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan of 2 siung bawang putih.
  5. Diperlukan of Secukupnya lada bubuk.
  6. Gunakan of Garam, gula, kaldu bubuk.
  7. Dibutuhkan of Saledri.

Masak semua bahan hingga oyong benar-benar matang. Masukkan tomat dan mie soun, kemudian. Sayur oyong memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh. Resep Sederhana Sayur Oyong Soun Untuk Menu Sahur Lebih Praktis.

Proses memasak Sayur oyong sohun:

  1. Potong2 oyong, sohun rendam dg air panas sebentar sampai agak lunak.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih sampai harum lalu tuang air secukupnya, tunggu mendidih baru masukan oyong, beri garam, merica, gula, kaldu bubuk.
  3. Setelah masak tes rasa lalu matikan kompor, baru masukan sohun dan saledri.
Resep Bakso Sapi Blender Homemade Hasilnya Gurih Dan Kenyal. Resep Sederhana Sayur Oyong Soun Untuk Menu Sahur Lebih Praktis. Cara Membuat Sayur Tauge Tahu Enak. Cap Cay Ala Chef Terabal Abal Sedunia. Cara membuat sayur bening oyong soun segar nikmat. ►.

Selamat mencoba resep sayur oyong sohun! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close