Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Mata Roda Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak kue mata roda yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue mata roda terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan kue mata roda! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Kue Mata Roda

Banyak orang takut mulai memasak kue mata roda karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue mata roda! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Mataroda Spesial SUper Enak dan Praktis. Diberi nama Kue mata roda, karena bentuknya yang bulat menyerupai mata roda. Kue mata roda ini juga merupakan salah satu kue tradisional yang cara pembuatannya mudah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan kue mata roda hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue mata roda!

Untuk menyiapkan Kue Mata Roda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 750 gr of singkong parut (bersih ya).
  2. Gunakan 10 sdm of gula pasir.
  3. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  4. Gunakan 6 buah of pisang (me pake pisang raja).
  5. Ambil 1/2 sdt of vanilli bubuk.
  6. Ambil of pewarna makanan (merah, kuning, hijau).
  7. Siapkan secukupnya of daun pisang dan tusuk gigi.

COM - Kue mata roda adalah salah satu kue basah tradisional dari bahan dasar singkong. Biasanya kue ini mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional. RESEP KUE MATA RODA SINGKONG KENYAL DAN EMPUK ~ Cara Membuat Kue Kacamata Enak. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Cara membuat Kue Mata Roda Pelangi │Kue.

Langkah-langkah menghidangkan Kue Mata Roda:

  1. Campur jadi 1 singkong gula pasir dan garam serta bubuk vanili aduk rata.lalu bagi mnjadi 3 bagian.masing2 beri pewarna lalu aduk rata.
  2. Siapksn pisang kupas kulitnya..daun pisang yg dan tusuk gigi. Taru adonan di atas daun ratakan lalu taruh pisang tutup lagi dg susa 2 adonan lalinnya.lalu gulung dan sematkan tusuk gigi.(seperti membungkus lemper).lakukan sampai adonan habis.
  3. Panaskan kukusan lalu kukus adonan yg sudah dibungkus sampai matan (me kurleb 40 menit).
  4. Kemudian angkat biarkan dingin biar set dulu jgn lngsung dipotong ya biar cantik n rapi ntar hasilnya..
Nah, itulah resep kue mata roda untuk camilan keluarga di rumah. Kue mata roda Berasal dari daerah Patin Jawa tengah Kue mata roda adalah salah satu makanan yang menggunakan bahan dasar singkong parut yang di isi dengan pisang kemudian di bentuk. Ada yang menyebutnya sebagai Kue Mata Roda atau pula yang menjulukinya sebagai Kue Mata Sapi. Terlepas dari penamaan yang berbeda, kue satu ini juga terbuat dari bahan dasar singkong. Morena boca de ouro que me faz sofrer O teu jeitinho é que me mata Roda morena, vai não vai Ginga morena, cai não cai Samba, morena, e me desacata.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue mata roda. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close