Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Lumpur Lapindo Anti Gagal!

Bosen dengan hidangan yang itu-itu saja? Mari coba resep kue lumpur lapindo ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! kue lumpur lapindo cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Kue Lumpur Lapindo

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan kue lumpur lapindo karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpur lapindo! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue lumpur lapindo punya bentuk dan rasa yang unik. Membuatnya memang lebih rumit, tapi dengan resep ala Yummy ini, kamu bisa membuat kue lumpur lapindo yang lezat. Banyaknya pecinta kue lumpur lapindo, banyak pula yang mengkreasikan topping nya dengan bahan-bahan favorit.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan kue lumpur lapindo hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue lumpur lapindo yuk!

Untuk membuat Kue Lumpur Lapindo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 100 gr of tepung terigu.
  2. Diperlukan 1 butir of telur.
  3. Diperlukan 1 sdm of gula pasir.
  4. Siapkan 1/4 sdt of garam.
  5. Gunakan 1/2 sdm of margarin, lelehkan.
  6. Siapkan 200 ml of santan encer.
  7. Siapkan Secukupnya of pasta pandan.
  8. Siapkan of Bahan Vla:.
  9. Diperlukan 250 ml of santan kental / sedang.
  10. Siapkan 50 gr of gula pasir (kurangi jika tdk suka manis).
  11. Ambil 1/4 sdt of garam.
  12. Dibutuhkan 1 lbr of daun pandan, simpulkan.
  13. Siapkan 1/4 sdt of vanili (sy skip).
  14. Siapkan 25 gr of tepung maizena, encerkan dgn sedikit air.

Jadikan kue lumpur lapindo ini sebagai cemilan sehat untuk keluarga tercinta. Anda bisa membuatnya di rumah sendiri dengan mudah, bahan-bahan yang diperlukannya praktis dan terjangkau. Jadi kue lumpur lapindo atau kue lumpur sidoarjo termasuk jenis kue lumpur bakar atau kue lumpur panggang dengan varian rasa aneka rasa yang istimewa, mulai dari kue lumpur rasa original biasa. Kue Lumpur Lapindo Kue tradisional memang tak lekang oleh waktu.

Cara memasak Kue Lumpur Lapindo:

  1. Kocok telur dan gula pasir sebentar saja sampai gula larut..
  2. Masukan garam, mentega cair, terigu, tuangi santan sambil di aduk rata sampai licin dan tdk bergerindil, tambah pasta pandan aduk rata..
  3. Panaskan cetakan kue lumpur dgn api kecil, olesi margarin panaskan lg sebentar... tuang adonan sampai penuh, diamkan sesaat (tdk usah di tutup).. Jika pinggiran kue sdh terbentuk/ matang, ambil bagian tengah adonan yg msh cair dgn sendok kecil supaya terjadi cekungan seperti mangkuk. Panggang sampai matang. Adonan yg di sendoki td campur ke adonan yg blm masak..
  4. Buat vla: campur rata semua bahan vla (kecuali larutan maizena), masak di atas api sedang hingga mendidih, tuangi larutan maizena sedikit2 (kekentalan sesuai selera, tp jgn terlalu kental nanti susah di tuang) sambil terus diaduk hingga meletup2. Matikan api, tuang ke kue lumpurnya..
  5. Jadi 9 kue lumpur lapindo...
Beberapa tahun lalu, pertama kali kenal Kue Lumpur Lapindo ini, saya langsung suka karena bentuknya yang cantik. Kue lumpur lapindo memang banyak ditemui didaerah #jatim, krn memang tekstur luar kue sperti bendungan & didalamnya sprti lumpur #lapindo. Hitta stockbilder i HD på Kue Lumpur Lapindo Indonesian Cuisines och miljontals andra royaltyfria stockbilder, illustrationer och vektorer i Shutterstocks samling. Video ini sengaja saya rekam sebagai informasi kondisi asli lokasi yang. Kue Lumpur Lapindo Kue tradisional memang tak lekang oleh waktu.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue lumpur lapindo. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close