Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Terong sambal ijo + ikan asin peda Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep terong sambal ijo + ikan asin peda ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - terong sambal ijo + ikan asin peda! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Terong sambal ijo + ikan asin peda

Sebagian Besar orang takut mulai memasak terong sambal ijo + ikan asin peda karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari terong sambal ijo + ikan asin peda! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ikan asin & terong santan !! Terus terang saya suka ikan asin sampai kapanpun! Jangan salah, ikan asin tak selamanya berkonotasi makanan kampung dan murah lho.

Kamu dapat memasak terong sambal ijo + ikan asin peda hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin terong sambal ijo + ikan asin peda yuk!

Untuk menyiapkan Terong sambal ijo + ikan asin peda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 3 ekor of ikan asin peda.
  2. Dibutuhkan 3 buah of terong ungu.
  3. Sediakan 20 biji of cabe kriting hijau.
  4. Ambil 20 biji of cabe rawit hijau (boleh kurang/skip).
  5. Sediakan 7 buah of tomat hijau.
  6. Siapkan 10 siung of bawang merah.
  7. Ambil 5 siung of bawang putih.
  8. Sediakan of Penyedap.
  9. Siapkan of Gula.
  10. Dibutuhkan 1/2 potong of Jeruk nipis.

Panaskan minyak secukupnya, goreng ikan asin peda sampai kering dan berwarna kekuningan. Sambel cumi asin pedas sangat pas dan menggiurkan temani makan siang Anda. Campuran cumi jengkol super pedas dan kesegaran daun jeruk sangat Apalagi disajikan dengan nasi panas dan es teh manis loh. Yuk intip resep cumi asin super pedas oleh @resep.sambal.

Cara membuat Terong sambal ijo + ikan asin peda:

  1. Potong kecil terong dan goreng,lalu tiriskan..
  2. Potong kecil ikan peda lalu goreng dan tiriskan.
  3. Untuk sambal juga digoreng layu sebentar lalu tiriskan dan ulek kasar dan masukan perasan jeruk nipis..
  4. Setelah itu tumis pada minyak panas sampai harum.
  5. Masukan ikan asin peda yg sudah digoreng,aduk rata.
  6. Masukan terong goreng,aduk rata jg,beri garam dan gula,koreksi rasa lalu sajikan. Pake nasi panas lebih endol 👌🏼.
Resep Sambal Ikan Asin Pedas Kali ini Bu Yuni akan membagikan video resep memasak sambel pedas ikan asin. Sambal goreng ikan asin yang satu ini tidak kalah nikmatnya. Terong merupakan salah satu tumbuhan yang dianggap kelompok sayuran, padahal sebenarnya terong masuk ke dalam kelompok buah-buahan. Termasuk ikan asin paling populer, tidak sulit untik menemukam ikan peda asin di swalayan maupun pasar tradisional. Resep 'ikan asin jambal' paling teruji.

Mudah bukan membuat terong sambal ijo + ikan asin peda? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close