Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Bakso Goreng Udang Anti Ribet!

Coba resep bakso goreng udang sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi menu makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - bakso goreng udang! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Bakso Goreng Udang

Sebagian Besar orang sudah minder duluan bakso goreng udang karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso goreng udang! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sobat dapat menghidangkan bakso goreng udang hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bakso goreng udang yuk!

Untuk memasak Bakso Goreng Udang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 bungkus of udang.
  2. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  3. Sediakan 4 batang of daun bawang.
  4. Diperlukan 1 sdm of garam/penyedap rasa.
  5. Dibutuhkan 1 sdm of gula.
  6. Sediakan 1/2 sdm of baking powder.
  7. Sediakan Sedikit of air.
  8. Gunakan 2 butir of telur (putih nya aja).
  9. Dibutuhkan 1 bungkus kecil of merica.
  10. Gunakan Secukupnya of tepung tapioka.
  11. Dibutuhkan 1 sdm of Baking soda (saya skip).
  12. Sediakan Secukupnya of minyak.

Cara menyiapkan Bakso Goreng Udang:

  1. Blender udang bersama baput dan tmbhkn minyak sdkt. Setelah itu sisihkan.
  2. Potong daun bawang. sisihkan..
  3. Masukkan blenderan udang baput ke mangkok lalu tambahkan tepung tapioka secukupnya, garam, gula, putih telur, baking powder, daun bawang juga air. Aduk-aduk lalu bentuk bulat seperti membuat bulat pada bakso. Lalu goreng dengan minyak..

Mudah bukan membuat bakso goreng udang? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close