Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu karamel kukus simple Kekinian

Ingin masak bolu karamel kukus simple yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu karamel kukus simple terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - bolu karamel kukus simple! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Bolu karamel kukus simple

Banyak orang tidak berani memasak bolu karamel kukus simple karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu karamel kukus simple! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Resep Bolu Kukus Karamel enak dan mudah untuk dibuat.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan bolu karamel kukus simple hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu karamel kukus simple!

Untuk menghidangkan Bolu karamel kukus simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan A.
  2. Diperlukan 200 gr of gula pasir.
  3. Siapkan 250 ml of air panas.
  4. Sediakan 75 gr of margarin.
  5. Sediakan of Bahan B:.
  6. Gunakan 100 gr of terigu segitiga.
  7. Diperlukan 25 gr of maizena.
  8. Ambil 1 sdt of baking powder.
  9. Siapkan 1 sdt of baking soda.
  10. Diperlukan of Bahan C:.
  11. Diperlukan 3 butir of telur.
  12. Siapkan 1 of sct skm.

Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Jangan buka kukusan selama memasak, agar bolu tidak bantat. Bolu kukus karamel ini dapat disajikan dengan menggunakan mangkuk keramik atau cup kertas, sesuai keinginan anda. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Langkah-langkah memasak Bolu karamel kukus simple:

  1. Buat karamelnya dulu dgn memasak gula di atas api kecil smpai cair jgn di aduk ya bun....
  2. Kemudian jika gula sdah cair tambahkan air panas sedikit2 hati2 ya bun bisa nyiprat2..
  3. Kemudian tambahkan lagi margarin nya aduk2 sebentar biar rata dan biarkan dingin sisihkan..
  4. Dalam wadah kocok telur dan skm pke wisk smpe berbuih lalu tambahkan bahan B aduk rata..
  5. Terakhir tbahkan karamelnya aduk2 dan taruh dlm loyang yg sdh di oles mentega(jgn lupa di saring ya bun biar gk ada yg bergerindil).
  6. Lalu kukus smpe mateng untuk mengetahui apakah sudah mateng tes dgn tusuk sate klo tdk ada adonan yg menempel berarti bolu karamel nya sdh mateng(jgn lupa panaskan dulu kukusannya dan alasi serbet bersih tutupnya).
  7. Selamat mencoba.
Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Masukkan bolu kukus ke dalam panci/dandang kukusan, beri jarak diantaranya. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu karamel kukus simple. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close