Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Balapis Untuk Pemula!

Coba resep kue balapis sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan kue balapis untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue Balapis

Sebagian Besar orang malas mulai memasak kue balapis karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue balapis! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Salah satunya adalah membuat kue lapis. Lihat juga resep Kue Balapis Khas Manado enak lainnya. Balapis manado / lapis manado - by peggy louisa.

Teman-teman dapat memasak kue balapis hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue balapis!

Untuk menghidangkan Kue Balapis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 kg of terigu(saya pakai Mila).
  2. Ambil 1 kg of gula pasir (yg suka manis bisa tambah sesuai selera).
  3. Siapkan 3 butir of kelapa.
  4. Dibutuhkan 18 gelas of air (gelas hadiah sabun colek yg ada pegangannya).
  5. Siapkan secukupnya of garam.
  6. Diperlukan of vanili.
  7. Dibutuhkan 300 gram of maizena.
  8. Siapkan of pasta(biasanya saya pakai pasta pandan atau coklat).

Cara bikin kue balapis manado ala saya. Kue Balapis asal Manado merupakan salah satu kreasi lezat kue lapis nusantara. Yang membuatnya berbeda dengan kue lapis lain adalah dari bahan-bahannya seperti tepung terigu, gula. Recep Kue Balapis Mix Tepung Beras Sedaap Sekali Mantap.

Cara memasak Kue Balapis:

  1. Kelapa dibuat santan dgn semua air.
  2. Masukkan terigu,gula,garam,vanili dan maizena.aduk sampai halus,kemudian disaring agar tidak ada adonan yg bergerindil.
  3. Bagi adonan jadi 2 bagian(atau terserah kalau mau dibikin berapa warna fan rasa).
  4. Kukus lapisan pertama,kalau disentuh sdh tdk lengket,taruh lapisan kedua,begitu seterusnya sampai adonan habis.
Mudah Membuat Balapis Manado Balapismanado Buatkue Kueantigagal. Cara Membuat Kue Lapis Manado Enak. Recep kue balapıs rasa pandan enak sekalı ala dapur nortje korompıs maaaaantaaaaap. Balapis manado,atau kue lapis manado ala saya, bahan simpel,mudah di dapat,dan mudah buat Berikut ini kami tampilkan cara membuat BALAPIS khas Manado. Balapis merupakan kue lapis khas Manado yg memiliki tekstur lembut dan padat.

Selamat mencoba resep kue balapis! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close