Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Tart Bolu Pelangi Kukus Untuk Pemula!

Bosen dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep tart bolu pelangi kukus ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! tart bolu pelangi kukus, sajian gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Tart Bolu Pelangi Kukus

Banyak orang tidak berani memasak tart bolu pelangi kukus karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tart bolu pelangi kukus! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Mulai dari bolu coklat, keju, mocca, dan bahkan bolu pelangi. Di antara banyaknya varian kue bolu tersebut, bolu kukus pelangi memiliki penampilan yang paling. Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang.

Kawan-kawan dapat memasak tart bolu pelangi kukus hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tart bolu pelangi kukus!

Untuk menyiapkan Tart Bolu Pelangi Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of tepung terigu (saya gunakan tepung cakra).
  2. Dibutuhkan 1/2 kg of gula pasir.
  3. Siapkan 10 buah of telur ayam.
  4. Sediakan 1 sdt of SP.
  5. Gunakan 1 bungkus of susu dancow plain.
  6. Siapkan 1 kg of butter cream (untuk lapisan dan hiasan).
  7. Dibutuhkan of vanili secukupnya (jangan terlalu banyak cukup sepucuk sendok).
  8. Gunakan of pewarna sesuai warna pelangi (6 warna mejikuhibiu).

Makanan banyak tersedia dimana-mana dan sangat mudah untuk mendapatkannya. Hampir disetiap wilayah di Indonesia bahkan sampai seluruh duniapun terdapat makanan yang satu ini. Bolu Kukus Pelangi adalah bolu kukus yang dibuat dengan berbagai warna yang berbeda (warna warni). Bolu yang berbeda warna itu dikukus satu per satu hingga matang.

Cara memasak Tart Bolu Pelangi Kukus:

  1. Siapkan kukusan (bisa menggunakan panci yang lebar atau menggunakan steam dari merk tu****ware) dan loyang untuk menaruh adonan beri minyak dan taburi tepung terigu kemudian lapisi dengan kertas roti agar mudah untuk mengangkatnya.
  2. Mixer gula pasir, telur dan SP dengan kecepatan tinggi hingga tekstur berubah dan agak kental berjejak, kemudian masukan tepung terigu susu dan vanili sedikit demi sedikit dengan kecepatan rendah aduk hingga rata.
  3. Bagi adonan menjadi 6 bagian sama banyak, berikan pewarna sesuai warna pelangi.
  4. Letakan adonan dalam cetakan kukus selama 15 menit, setiap adonan masing masing 15 menit.
  5. Kemudian setelah matang sisihkan, siapkan butter cream untuk lapisan, susun dan rekatkan tiap lapisan dengan menggunakan butter cream hingga lapisan ke 6.
  6. Lapisi samping kue dengan butter cream keliling (jika suka beri warna sesuai selera, karena konsepnya frozen maka saya beri warna biru).
  7. Kemudian hias sesuai kreatifitas anda (gunakan plastik segitiga dan sumprit), untuk membuat seperti di pic saya, beri bulatan dengan sumprit sesuai dengan warna, besarnya menurut selera, kemudian gepengkan setengah dari bulatan menggunakan ujung sendok teh, dengan cara menarik kesamping.
Resep Bolu Kukus Pelangi ini menggunakan santan sebagai bahan pembuatannya agar menghasilkan rasa gurih dan lembut. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Bolu kukus pelangi bisa dimodifikasi dengan menggunakan bahan-bahan terpilih, Anda bisa menggunakan gula pasir diet yang rendah kalori, sehingga anggota keluarga yang memiliki riwayat penyakit diabetes atau kencing manis bisa ikut makan camilan lezat yang lembut dan cantik ini. Untuk selengkapnya, langsung simak sebagai berikut. Resep kue bolu kukus pelangi dapat bunda pelajari di sini.

Selamat mencoba resep tart bolu pelangi kukus! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close