Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Sup Bening Soun Bakso Kekinian

Lagi pengen coba resep sup bening soun bakso yang paling sedap? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sup bening soun bakso terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan sup bening soun bakso! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Sup Bening Soun Bakso

Banyak orang malas mulai memasak sup bening soun bakso karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup bening soun bakso! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Menurut saya, yang bikin sup ini enak, selain aja monosodium glutamatenya, bumbu putihnya yang bikin makin sedep. Kuahnya jadi bening, tapi berbumbu banget. Sup bakso ini sangat enak dan sangat mudah dipraktikan di rumah masing-masing.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat sup bening soun bakso hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sup bening soun bakso yuk!

Untuk menyiapkan Sup Bening Soun Bakso, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 bungkus of soun, rendam air mendidih.
  2. Ambil 2 buah of wortel, iris tipis.
  3. Sediakan 1 buah of jagung manis, pipil.
  4. Dibutuhkan 6 buah of bakso.
  5. Ambil 3 siung of bawang merah, iris tipis.
  6. Siapkan 2 siung of bawang putih, iris tipis.
  7. Dibutuhkan secukupnya of air kaldu (lihat resep).
  8. Siapkan secukupnya of daun bawang.
  9. Sediakan secukupnya of garam.
  10. Siapkan secukupnya of gula.
  11. Diperlukan secukupnya of lada.
  12. Ambil secukupnya of butter untuk menumis.

Rebus air, kemudian masukkan Bakso sapi dan kaldu blok, rebus sampai matang. Terakhir masukkan soun yang telah diseduh, aduk-aduk sebentar. Resep Sup Oyong Bakso Soun Super Simpele. Lihat juga resep Sup bening bayam enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Bening Soun Bakso:

  1. Siapkan bahan-bahan..
  2. Panaskan sedikit butter, tumis bawang merah sampai harum lalu masukkan bawang putih..
  3. Tuang air kaldu lalu masukkan bakso. (lihat resep).
  4. Masukkan wortel, tunggu sampai matang dan masukkan jagung. Beri garam gula lada..
  5. Selanjutnya tambahkan soun yang sudah direndam. Aduk sebentar saja, koreksi rasa dan tambahkan daun bawang..
  6. Sop Bening Soun siap disajikan..
Sup bening adalah jenis masakan yang gampang dibuat. Sayur sup bening bisa menjadi ide untuk memasak di bulan Ramadhan. CARA MEMBUAT SUP BAKSO YANG ENAK Guyss hari ini aku masak sup bakso yang simple dan enak, menu ini sering aku buat di rumah karena lebih irit aja sihh hehe. Lihat juga resep Sup sayur dengan bakso sapi enak lainnya. Resep 'sayur sup bakso' paling teruji.

Mudah bukan membuat sup bening soun bakso? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close