Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sup ikan Senangin Untuk Pemula!

Coba resep sup ikan senangin sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan sup ikan senangin untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sup ikan Senangin

Kebanyakan orang sudah minder duluan sup ikan senangin karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sup ikan senangin! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Video Gila Mancing Ikan Dapat Ikan Senangin Atau Ikan Kurau #GilaMancing #MancingIkan Kari Ikan Pari, Ikan Sembilang, Ikan Senangin Yang paling Sedap di Pulau pinang, Ikan Pari yang fresh. Senangin (Eleutheronema tetradactylum) adalah sejenis ikan laut yang tergolong ke dalam suku Polynemidae. Ikan yang bernilai komersial penting ini menyebar terutama di perairan paparan benua Asia, mulai dari Teluk Persia ke timur hingga Australia dan Jepang selatan..

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan sup ikan senangin hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sup ikan senangin yuk!

Untuk membuat Sup ikan Senangin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ekor of ikan senangin.
  2. Dibutuhkan 1 buah of jeruk nipis.
  3. Dibutuhkan 4 siung of bawang merah.
  4. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 1/2 siung of bawang bombay.
  6. Dibutuhkan 3 buah of tomat hijau.
  7. Siapkan 1 ikat of kemangi.
  8. Gunakan 2 lembar of daun jeruk.
  9. Dibutuhkan 1 lembar of daun salam.
  10. Diperlukan 1 ruas of serai memarkan.
  11. Dibutuhkan 1 ruas of jahe memarkan.
  12. Gunakan Secukupnya of daun bawang, kemangi.
  13. Siapkan Secukupnya of air.
  14. Siapkan 1,5 sdt of garam.
  15. Diperlukan 1/2 sdt of gula.
  16. Ambil 1/2 sdt of penyedap rasa.
  17. Gunakan 1 sdt of lada bubuk.
  18. Sediakan of Cabe rawit utuh (sesuai selera).

Ikan Senangin Masak Cili Ikan Senangin Masak Masam Manis Ikan Tenggiri Asam Pedas Ikan Keropok Ikan Otak-Otak Sup Ikan Merah Sup Ikan Merah & Batang Sederi Bebola Ikan Goreng. Resep Ikan Senangin Bumbu Tauco Cabe Hijau Masak Simpel. Ikan senangin pula hampir sama saja seperti ikan selar dari segi khasiat. Para ibu boleh meminta suami membakar ikan senangin untuk dimakan ketika berpantang. sup ikan /seafood khas batam Akhirnya kesampaian juga mengeksekusi resep sup seafood (ikan) khas Batam ini.

Cara menyiapkan Sup ikan Senangin:

  1. Potong ikan sesuai selera, rendam dengan air perasan jeruk nipis dan garam diamkan selama 15 menit lalu cuci bersih dan tiriskan, panaskan air setengah panci kecil...
  2. Iris bawang merah, bawang putih, bawang bombay.. cuci bersih daun salam dan daun jeruk, memarkan jahe dan serai, potong tomat hijau juga.. ketika air rebusan di dlm panci mendidih masukkan semua bawang2n, jahe, serai, daun salam dan daun jeruk.. masak sebentar lalu masukkan garam, gula pasir, penyedap rasa (royco ayam) dan lada.. koreksi rasa.
  3. Setelah rasa pas, lalu masukkan ikan kedalam air rebusan yg mendidih.. potong2 daun bawang dan siangi daun kemangi...
  4. Setelah mendidih kembali, masukkan tomat hijau, daun bawang dan cabe rawit utuh.. masak selama 5 menit lalu tambahkan kemangi aduk sebentar lalu matikan kompor dan angkat siap di hidangkan...
Sudah lama ingin mencoba membuat sup ini sendiri. Berbeda dengan sup bayam dan sup wortel pada umumnya, olahan sup yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan daging ikan. Sesuai dengan namanya yaitu sup pangsit ikan. Gila Mancing Ikan Dapat Ikan Senangin Atau Ikan Kurau. A wide variety of ikan senangin options are available to you Khasiat.co.id - Ikan Senangin adalah jenis ikan laut yang aman dikonsumsi.

Mudah bukan membuat sup ikan senangin? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close