Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Kue Lumpur Lapindo Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep kue lumpur lapindo ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue lumpur lapindo cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Kue Lumpur Lapindo

Banyak orang takut mulai memasak kue lumpur lapindo karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpur lapindo! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Teman-teman dapat membuat kue lumpur lapindo hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue lumpur lapindo!

Untuk memasak Kue Lumpur Lapindo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of ##kulit.
  2. Ambil 100 g of tepung terigu serbaguna.
  3. Diperlukan 25 g of tepung tapioka.
  4. Ambil 1/4 sdt of garam.
  5. Sediakan 1 butir of telur.
  6. Gunakan 300 ml of susu uht/ mix santan 50:50.
  7. Ambil 1 1/2 sdm of minyak.
  8. Sediakan Secukupnya of pasta pandan dan vanila.
  9. Gunakan of ##vla.
  10. Ambil 350 ml of santan kental.
  11. Dibutuhkan 35 g of tepung maizena.
  12. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  13. Ambil 15 g of gula pasir.
  14. Siapkan 3 lembar of daun pandan.

Proses menyiapkan Kue Lumpur Lapindo:

  1. Siapkan bahan. Masukkan tepung, gula, garam, telur. Tambahkan susu cair hingga habis. Masukkan pasta pandan dan vanila.
  2. Saring adonan. Diamkan 15menit. Panaskan cetakan, tuang adonan hingga penuh.
  3. Jika pinggiran sudah berkulit, spuit adonan hingga tersisa adonan yg sudah berkulit dan berbentuk cetakan. Tips : pake spuit 25ml biar sekali spuit dapat bnyk, sehingga menghasilkan kulit yg tipis. Tunggu hingga matang. Angkat..
  4. Tuangi maizena dg sebagian santan, larutkan. Rebus santan, pandan, gula dan garam hingga mendidih, masukkan larutan maizena, aduk hingga meletup letup. Tuang kedalam kulit. Sajikan.
  5. Update lg bikin untuk kedua kalinya, pake spuit 50cc untuk ambil adonan agar kulit tipis. Hasil bgs bgt.

Mudah bukan membuat kue lumpur lapindo? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close