Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Rempah Malaysia - AAP Recipe Anti Gagal!

Ingin membuat ayam goreng rempah malaysia - aap recipe yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng rempah malaysia - aap recipe terbaik! ayam goreng rempah malaysia - aap recipe cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Ayam Goreng Rempah Malaysia - AAP Recipe

Sebagian Besar orang takut mulai memasak ayam goreng rempah malaysia - aap recipe karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng rempah malaysia - aap recipe! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

They are sold by street vendors or hawkers, especially Indian-Malaysia. Cari cari punya cari, terpandang resepi Ayam Goreng Berempah yang memang sinonim dengan Nasi Lemak. Apalagi ayam goreng yang dimasak dengan rempah lengakp ini.

Kalian dapat membuat ayam goreng rempah malaysia - aap recipe hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng rempah malaysia - aap recipe!

Untuk membuat Ayam Goreng Rempah Malaysia - AAP Recipe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 6-8 pcs of paha ayam (atas dan bawah).
  2. Ambil of Bumbu Marinasi (Basah).
  3. Sediakan 2 inci of Jahe (disangrai sedikit).
  4. Dibutuhkan 1 siung of Bawang putih (disangrai sedikit).
  5. Sediakan 2 siung of Bawang merah (disangrai sedikit).
  6. Diperlukan 6 batang of Serai (disangrai sedikit).
  7. Diperlukan of Bumbu Marinasi (Bubuk).
  8. Diperlukan 2 sdt of Bubuk cabe.
  9. Dibutuhkan 1 sdt of Bubuk paprika.
  10. Gunakan 2 sdt of Bubuk kari.
  11. Siapkan 1 sdt of Bubuk ketumbar.
  12. Sediakan 1 sdt of Bubuk jinten.
  13. Ambil 2 sdt of tepung jagung.
  14. Ambil secukupnya of Garam.
  15. Sediakan secukupnya of Gula.
  16. Gunakan secukupnya of Daun Kari.
  17. Ambil of Bumbu Kremes.
  18. Diperlukan of Tepung beras.
  19. Ambil of Tepung sagu/ tepung tapioka.
  20. Siapkan 2 butir of telur kuning ayam.

Goreng ayam dengan minyak banyak dan panas sampai kecokelatan. Tumis sisa bumbu rempah ayam sampai kering. Kali ini iluminasi ingin berkongsi dengan anda semua resepi nasi goreng bersama-sama ayam goreng yang digoreng selepas diperap dengan rempah. Ianya sangat mudah disiapkan dan dimasak.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Rempah Malaysia - AAP Recipe:

  1. Campur semua Bumbu Marinasi Basah dan blend sampai bumbunya halus..
  2. Campur Bumbu Marinasi Bubuk dan lumurkan ke ayam. Marinade selama 20-30 menit. (Tapi saran saya rendam semalam).
  3. Setelah dimarinasi, goreng ayamnya sampai kuning keemasan dengan api tinggi. Kalau ada sisa bumbu, pisahkan dengan ayam lalu campur dengan Bumbu Kremes. Aduk sampai rata dan goreng Bumbu Kremes sampai matang untuk menambah tekstur..
Orang lelaki bujang juga boleh mencuba masakan ini. Membuat ayam goreng rempah yang biasanya dijual di rumah makan a la Padang ini super mudah, diresep kali ini saya menggunakan ayam negeri (ayam potong) dengan ukuran yang kecil. Tujuannya supaya ayam tidak terlalu berlemak dan lebih garing ketika digoreng. Ayam lodho merupakan makanan khas dari Jawa Timur khususnya di daerah Tulungagung dan Trenggalek. Cita rasa ayam goreng khas rempah dan sambal bawang atau blondho dapat kamu nikmati.

Mudah bukan membuat ayam goreng rempah malaysia - aap recipe? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close