Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Sambal Baby Cumi Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat sambal baby cumi yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal baby cumi terbaik! sambal baby cumi salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Sambal Baby Cumi

Banyak orang tidak berani memasak sambal baby cumi karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal baby cumi! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

HAAAAAY para Mommy, ada yang baru ni yang lagi #hitz banget yaitu bahan makanan. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Menyantap sambal cumi bakal bikin selera makan akan bertambah dan buat kamu bakal ketagihan.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan sambal baby cumi hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal baby cumi yuk!

Untuk menyiapkan Sambal Baby Cumi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of cumi kering.
  2. Gunakan of Bumbu halus :.
  3. Ambil 200 gr of cabe merah.
  4. Dibutuhkan 50 gr of cabe rawit.
  5. Ambil 10 siung of bawang merah.
  6. Dibutuhkan 1 buah of tomat.
  7. Ambil of Terasi bakar secukupnya (boleh skip).
  8. Sediakan secukupnya of Gula merah.
  9. Siapkan secukupnya of Garam.
  10. Siapkan 1 sdt of kaldu bubuk.
  11. Diperlukan of Minyak goreng.
  12. Siapkan 2 lembar of daun jeruk.

Selain pedas dan menggiurkan, cumi juga menjadi sumber nutrisi protein bagi tubuh. Haloo saya newbie di forum ini. saya hanya ingin membagikan resep masakan yang pernah saya coba, siapa tahu bisa membantu dan menambah kreasi masakan kalian di rumah. Sambal dengan rasa pedas, tidak hanya pada makanan utama, sambal juga sudah diaplikasikan ke cemilan yang sampai muncul istilah pedasnya level berapa? Berikut resep sambal cumi pete yang dilansir TribunStyle.com dari akun Instagram @ketutarsini.

Cara membuat Sambal Baby Cumi:

  1. Rendam cumi dengan air panas selama 20menit, lalu bilas selanjutnya potong-potong kecil karna saya pakai cumi kering yg agak besar, lalu cuci bersih. Goreng asal aja jangan terlalu lama.
  2. Goreng sampai layu cabai, bawang merah.
  3. Lalu blender semua bumbu sampai halus kecuali daun jeruk.
  4. Goreng bumbu sampai harum jangan lupa masukkan daun jeruknya masukkan cumi kering yang sudah digoreng tadi.
  5. Masak hingga bumbu menyusut test rasa.
  6. Saya dan suami habis 2 piring nasi 😆.
COM - Sambal merupakan menu pelengkap yang paling disukai. Resep Oseng Baby Cumi Asin Pete Paling Enak dan Praktis. Sambal Udang (Prawn Sambal) - Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn, complex flavor of fiery sambal, and a citrusy note of kaffir lime leaves. If there is one dish that I can eat every. Untuk cumi ukuran lebih besar biasanya di rebus dulu, tapi anak cumi cukup di rendam agar tidak Penutup.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambal baby cumi. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close