Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Wingko Babat khas Semarang yang Lezat Sekali!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep wingko babat khas semarang ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! wingko babat khas semarang salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Wingko Babat khas Semarang

Pada umumnya orang takut mulai memasak wingko babat khas semarang karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari wingko babat khas semarang! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Wingko adalah sejenis kue yang terbuat dari kelapa muda, tepung beras ketan dan gula. Campur semua bahan aduk rata sambil diremas-remas. Inibaru.id - Wingko babat selama ini dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Kota Semarang.

Kalian dapat menghidangkan wingko babat khas semarang hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin wingko babat khas semarang yuk!

Untuk menyiapkan Wingko Babat khas Semarang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 of rantang tepung ketan.
  2. Gunakan 1/2 of rantang kelapa yang sudah di parut.
  3. Gunakan 1/2 gelas of air.
  4. Dibutuhkan 1 sdm of mentega.
  5. Gunakan 1 sdt of garam.
  6. Diperlukan 8 sdm of gula pasir.

Tapi kamu tahu nggak sih, wingko babat ternyata bukan asli berasal dari Semarang lo. Yap, wingko babat sebenarnya merupakan kudapan khas masyarakat Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa. Kue wingko babat ini merupakan makanan khas Semarang yang dibuat dengan bahan dasar kelapa dan juga tepung ketan yang legit dan manis. kue ini jadi hal yang wajib Tapi jika anda tidak sempat ke semarang, maka anda bisa mencoba resep kue wingko babat yang akan kami bagikan di sini. Kelezatan wingko babat khas Semarang (Foto : Instagram).

Cara menghidangkan Wingko Babat khas Semarang:

  1. Campur semua bahan, uleni sampai Kalis,bentuk lingkaran dan sedikit pipihkan..
  2. Siapkan wajan, panggang adonan, tunggu sampai kecoklatan, masak dengan api kecil. Jangan lupa di bolak-balik ya agar tidak gosong😊.
  3. Alhamdulillah jadi deh wingko babat yang mantul habis, di jamin ketagihan. Selamat mencoba🤗.
JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Semarang, Jawa Tengah tanpa membeli oleh-oleh yang satu ini akan terasa kurang. Wingko babat memiliki rasa gurih dan lezat. Terbuat dari bahan utama tepung ketan dan kelapa parut. Semarang terkenal ✅ dengan makanan lumpia dan wingko babat yang enak. Nah, buat Anda yang sedang dan ingin berkunjung ke kota Semarang, jangan lupa untuk menjadikan wingko babat sebagai buah tangannya.

Selamat mencoba resep wingko babat khas semarang! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close