Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal baby cumi Anti Gagal!

Bosan sama makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep sambal baby cumi ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! sambal baby cumi, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Sambal baby cumi

Sebagian Besar orang takut mulai memasak sambal baby cumi karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal baby cumi! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

HAAAAAY para Mommy, ada yang baru ni yang lagi #hitz banget yaitu bahan makanan. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Menyantap sambal cumi bakal bikin selera makan akan bertambah dan buat kamu bakal ketagihan.

Teman-teman dapat memasak sambal baby cumi hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sambal baby cumi!

Untuk membuat Sambal baby cumi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/4 kg of baby cumi (rendam air panas, cuci bersih, goreng sebentr).
  2. Siapkan 2 papan of pete (kupas belah 2).
  3. Siapkan 4 lembar of daun jeruk (buang batang nya).
  4. Diperlukan 1 ruas jempol of lengkuas.
  5. Siapkan Secukupnya of gula, garam, lada n kaldu bubuk.
  6. Siapkan of Bumbu Halus :.
  7. Sediakan 10 siung of bawang merah.
  8. Dibutuhkan 2 buah of bawang putih.
  9. Siapkan 20 buah of cabe rawit setan (bebas) bisa campur cabe merah keriting.

Selain pedas dan menggiurkan, cumi juga menjadi sumber nutrisi protein bagi tubuh. Haloo saya newbie di forum ini. saya hanya ingin membagikan resep masakan yang pernah saya coba, siapa tahu bisa membantu dan menambah kreasi masakan kalian di rumah. Sambal dengan rasa pedas, tidak hanya pada makanan utama, sambal juga sudah diaplikasikan ke cemilan yang sampai muncul istilah pedasnya level berapa? Berikut resep sambal cumi pete yang dilansir TribunStyle.com dari akun Instagram @ketutarsini.

Langkah-langkah menghidangkan Sambal baby cumi:

  1. Tumis bumbu halus bersama lengkuas dan daun jeruk sampai harum...
  2. Beri gula garam lada dan kaldu bubuk, masukan pete dan cumi. Aduk" sampai bumbu merata..
  3. Tambahkan setengah gelas air, kecilkan api, masak sampai matang..
COM - Sambal merupakan menu pelengkap yang paling disukai. Resep Oseng Baby Cumi Asin Pete Paling Enak dan Praktis. Sambal Udang (Prawn Sambal) - Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn, complex flavor of fiery sambal, and a citrusy note of kaffir lime leaves. If there is one dish that I can eat every. Untuk cumi ukuran lebih besar biasanya di rebus dulu, tapi anak cumi cukup di rendam agar tidak Penutup.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal baby cumi hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close