Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Kue lapis pandan, irit bahan 🥧 Anti Gagal!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep kue lapis pandan, irit bahan 🥧 ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya koleksi resepmu dengan kue lapis pandan, irit bahan 🥧! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Kue lapis pandan, irit bahan 🥧

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan kue lapis pandan, irit bahan 🥧 karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis pandan, irit bahan 🥧! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep ini cocok banget deh buat jualan bukan cuma ekonomis tapi rasanya memang enak dan gurih bakalan banyak pembelinya. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas. Kue lapis ini memiliki tekstur yang kenyal yang biasanya memiliki warna yang menarik dan berbeda yang disusun dengan berlapis.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan kue lapis pandan, irit bahan 🥧 hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue lapis pandan, irit bahan 🥧 yuk!

Untuk menyiapkan Kue lapis pandan, irit bahan 🥧, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 gelas of tepung terigu.
  2. Ambil 1/2 gelas of tepung kanji.
  3. Diperlukan 1/2 gelas of gula.
  4. Sediakan 1/2 sdt of esens pandan.
  5. Sediakan 1 of santan (me : santan kara kecil).
  6. Sediakan 1 gelas of air.

Resep kue lapis - Kue merupakan salah satu makanan yang dijadikan sebagai cemilan. Selain itu, kue juga biasa di manfaatkan sebagai suguhan ketika ada suatu acara diselenggarakan. Hasilnya manis lembut harum, jajanan populer yang pasti kamu suka. Resep cara membuat kue lapis, lebih lembut dan harum bila pakai tepung beras rose brand.

Proses memasak Kue lapis pandan, irit bahan 🥧:

  1. Campur semua bahan. Tepung terigu, kanji, santan, gula, air. Aduk jangan terlalu kental..
  2. Bagi adonan jadi 2. Adonan yang satu saya kasih esens pandan warna hijau. Yang satunya tetap putih..
  3. Taruh adonan di loyang sedikit dulu yang warna putih, kukus 5 menit. Lanjut lagi yang warna hijau kukus 5 menit. Begitu seterusnya sampai habis..
Tapi jika kamu mau pakai merek lain, juga boleh kok. Membuat kue lumpang sebenarnya cukup mudah dan praktis, hanya saja Anda harus bisa membuat adonan yang lebih sempurna agar tekstur kue ini nantinya dapat lembut dan kenyal. Berikut bahan-bahan yang harus Anda siapkan untuk membuat adonannya Kue Lapis Pandan barangkali adalah salah satu jenis kue lapis favorit dan paling mudah ditemui. Kue berbahan dasar tepung beras dengan wangi pandan Untuk membuat Kue Lapis Pandan, caranya cukup mudah kok! Persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan dasar agar proses memasak lebih cepat.

Selamat mencoba resep kue lapis pandan, irit bahan 🥧! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close