Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambel Pecak Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak sambel pecak yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambel pecak terbaik! sambel pecak, sajian gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Sambel Pecak

Kebanyakan orang sudah minder duluan sambel pecak karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambel pecak! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ga cuma ayam sambel pecak, banyak menu khas nusantara lain yang bisa kamu pesan. Resep Sambel khas Betawi ini patut dicoba. Lihat juga resep Pecak Terong enak lainnya.

Kamu dapat membuat sambel pecak hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambel pecak yuk!

Untuk menyiapkan Sambel Pecak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 15 of cabe rawit.
  2. Ambil 5 siung of bawag merah.
  3. Siapkan 2 buah of tomat.
  4. Gunakan Secukupnya of garam, kaldu bubuk dan minyak goreng.

Rendam lele dalam larutan air garam, asam jawa, dan bawang putih. Lihat juga resep Labu siam rebus sambal jeruk limau enak lainnya. Pecak, hidangan lezat khas Betawi ini menyajikan ikan goreng dengan siraman racikan sambal yang encer. Sedangkan satunya terlihat lebih bening tanpa kacang tanah.

Cara memasak Sambel Pecak:

  1. Uleg halus cabe rawit dan bawang merag. Beri garam dan kaldu jamur. Potong tomat dan uleg kasar..
  2. Goreng bawang merah dengan sedikit minya goreng. Setelah matang, taruh dalam sambel tadi dan uleg lagi..
Bahan membuat sambal pacak khas medan cabe rawit merah cabe rawit hijau tomat bawang merah minyak gula dan garam Cara membuat sambel pecak *Giling baw. Seafood Cirebon Mimi Juhro Pecak ikan bandeng. Pecak ikan bandeng manyaran makanan favorite. Pecak ikan bandeng manyaran bikin badan berkeringat karena enak dan super pedasnya sambel. Bahan : - ikan bandeng/ikan gabus (bisa diganti oncom bakar/jengkol bakar/jantung pisang).

Mudah bukan membuat sambel pecak? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close