Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat 126. Putri Mandi Ubi Ungu Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak 126. putri mandi ubi ungu yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep 126. putri mandi ubi ungu terbaik! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - 126. putri mandi ubi ungu! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

126. Putri Mandi Ubi Ungu

Kebanyakan orang malas mulai memasak 126. putri mandi ubi ungu karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 126. putri mandi ubi ungu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kamu dapat menghidangkan 126. putri mandi ubi ungu hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 126. putri mandi ubi ungu yuk!

Untuk membuat 126. Putri Mandi Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Kuah:.
  2. Siapkan 125 gr of gula pasir.
  3. Ambil 2 sdm of tepung beras.
  4. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  5. Dibutuhkan 2 lbr of daun pandan.
  6. Sediakan of Isian:.
  7. Siapkan 100 ml of air.
  8. Dibutuhkan 50 gr of gula jawa, sisir.
  9. Dibutuhkan 1/4 sdt of garam.
  10. Diperlukan 100 gr of kelapa parut.
  11. Siapkan 1 lbr of daun pandan.
  12. Siapkan of Adonan kulit:.
  13. Sediakan 100 gr of tepung ketan putih.
  14. Siapkan 1/4 sdt of garam.
  15. Ambil 150 gr of ubi ungu yg sudah dikukus, dilumatkan.
  16. Siapkan 100 ml of air.
  17. Diperlukan 250 ml of KARA.
  18. Diperlukan 500 ml of air.

Proses menyiapkan 126. Putri Mandi Ubi Ungu:

  1. Masak kuahnya dahulu. Campur rata semua bahan kuah dlm panci, masak dg api sedang-kecil sampai mendidih. Angkat..
  2. Buat isian. Campur rata semua bahan isian dlm wajan kecil, masak dg api kecil sampai asat. Angkat & dinginkan..
  3. Terakhir buat kulitnya. Aduk rata tepung ketan dg garam, beri ubi lalu uleni rata. Masukkan air bertahap sampai bisa dipulung..
  4. Ambil 1/2 sdm adonan lalu pipihkan, beri isian lalu bulatkan. Tata pd nampan dialasi plastik. Setelah semua selesai, rebus dlm air mendidih sampai terapung. Tiriskan..
  5. Panaskan kuah dg api sedang, masukkan bola2 ketan ke dlm kuah. Biarkan sampai mendidih (sekitar 5-10 mnt) lalu siap untuk disajikan..
  6. Karena anak2 sukanya makan setelah masuk kulkas, setelah dingin bisa ditata pd cup plastik untuk puding lalu diamkan di kulkas 2 jam..
  7. Namun disajikan hangat juga enak kok.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 126. putri mandi ubi ungu hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close