Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Bolu kukus pandan sederhana yang Sempurna!

Lagi pengen coba resep bolu kukus pandan sederhana yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu kukus pandan sederhana terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - bolu kukus pandan sederhana! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Bolu kukus pandan sederhana

Pada umumnya orang malas mulai memasak bolu kukus pandan sederhana karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus pandan sederhana! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Bahan-bahan Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh Anda bisa mencobanya dengan resep bolu kukus yang mudah dan sederhana. Cara membuat bolu kukus sederhana: Langkah awal adalah mengoleskan margarin dengan tipis di loyang.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat bolu kukus pandan sederhana hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu kukus pandan sederhana yuk!

Untuk memasak Bolu kukus pandan sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 150 gram of terigu (saya pakai segitiga biru).
  2. Ambil 10 sdm of air matang.
  3. Sediakan 1 sachet of SKM putih (40gr).
  4. Siapkan 2 butir of telur.
  5. Siapkan 7 sdm of gula pasir.
  6. Gunakan 1/2 sdt of SP.
  7. Ambil 1 sdt of pasta pandan.

Setelah itu cairkan gula untuk dijadikan Cara membuat kue bolu kukus pandan: Langkah pertama adalah melelehkan margarin, setelah margarinnya leleh Anda campurkan dengan pasta. Cara membuat roti kukus pandan ini akan semakin mudah bila dibantu dengan mesin usaha seperti mesin steamer. Cara mengukus cukup mudah dan sederhana sehingga pekerjaan pun akan cepat untuk dilakukan. Resep bolu kukus menjadi jajanan sederhana jenis sponge cake ini proses pematangannya dengan cara di kukus.

Cara memasak Bolu kukus pandan sederhana:

  1. Larutkan SKM dengan air aduk hingga rata, sisihkan.
  2. Kocok gula, telur dan SP dengan kecepatan tinggi hingga putih mengembang dan berjejak.
  3. Setelah mengembang masukkan pasta pandan. Aduk dengan kecepatan sedang hingga rata.
  4. Masukkan terigu dan larutan SKM secara bergantian sedikit demi sedikit sambil tetap dikocok hingga rata semua.
  5. Panaskan dandang untuk mengukus.
  6. Tuang ke dalam loyang tulban yang sudah dioles mentega dan ditabur terigu.
  7. Hentakkan loyang dan kukus selama 20 menit. Jangan lupa alasi tutup dandang agar uap air tidak jatuh ke kue.
  8. Keluarkan dari loyang setelah dingin..
Namun yang jelas cara membuat adonan kue bolu cukup mudah dan tidak jauh berbeda dengan adonan resep aneka kue bolu lainnya termasuk juga resep bolu kukus. Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun. Karena saat ini banyak sekali kreasi bolu yang menggugah selera. Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, Bolu Nutrijel, bolu apel, Bolu Tape, Bolu Jagung, Bolu Gulung, bolu karamel / caramel, Bolu. Bolu kukus merupakan salah satu kue basah khas Indonesia.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu kukus pandan sederhana. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close