Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Risoles Sayuran Ayam Kekinian

Ingin tau rahasia memasak risoles sayuran ayam yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep risoles sayuran ayam terbaik! risoles sayuran ayam adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Risoles Sayuran Ayam

Banyak orang sudah menyerah duluan risoles sayuran ayam karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari risoles sayuran ayam! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Teman-teman dapat membuat risoles sayuran ayam hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin risoles sayuran ayam yuk!

Untuk menyiapkan Risoles Sayuran Ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gram of tepung terigu.
  2. Gunakan 1 sdm of tepung tapioka.
  3. Diperlukan 500 ml of susu cari full cream / air (saya gunakan susu).
  4. Sediakan 1 butir of telur.
  5. Sediakan of Tepung panir.
  6. Diperlukan of Isian :.
  7. Dibutuhkan of Ayam 2 potong dicincang.
  8. Diperlukan 1 buah of wortel potong dadu.
  9. Gunakan 1 buah of kentang potong dadu (saya tidak.
  10. Siapkan of pakai kentang).
  11. Ambil of daun bawang dan seledri.
  12. Diperlukan of Bumbu :.
  13. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  14. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  15. Ambil of Lada.
  16. Ambil of Kaldu jamur.
  17. Diperlukan Sejumput of garam.
  18. Diperlukan secukupnya of Gula.
  19. Gunakan of Minyak wijen.

Cara menyiapkan Risoles Sayuran Ayam:

  1. Masukan tepung terigu, tapioka, dan telur, kemudian masukan susu sedikit demi sedikit sambil diaduk, apabila kurang cair bisa tambahkan sedikit air.
  2. Lalu saring adonan agar tidak ada yang menggumpal, sisihkan 2 sendok adonan untuk nanti menggoreng risol.
  3. Siapkan teflon, baluri sedikit minyak tunggu panas, lalu masukan adonan ke teflon dan putar teflon agar adonan menyebar. apabila sudah kenyal atasnya angkat, jangan sampai terlalu kering.
  4. Haluskan bawang merah dan bawang putih tambahkan lada, lalu siapkan minyak panas dan tumis bumbu sampai harum, setelah itu masukan ayam cincang tumis sampai matang, masukan wortel kentang dan daun bawang seledri sampai matang, tambahkan garam, gula, kaldu jamur dan minyak wijen.
  5. Siapkan adonan cair yang sudah dipisahkan,kulit risol dan tepung panir, masukan 1sendok isian risol dan balurkan ke adonan lalu ke tepung panir, goreng hingga kecoklatan dan siap disajikan.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat risoles sayuran ayam. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close