Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mata Roda Pisang yang Lezat Sekali!

Sedang nyari resep mata roda pisang yang paling lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep mata roda pisang terbaik! mata roda pisang cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Mata Roda Pisang

Pada umumnya orang sudah minder duluan mata roda pisang karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mata roda pisang! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Diberi nama Kue mata roda, karena bentuknya Rasanya pun enak, perpaduan antara rasa dan aroma dari singkong dan pisang. Dari tampilannya saja, kue mata roda tampak menarik dengan warna-warni yang cantik. Padatkan semua sisi adonan dengan sendok, lalu gulung daun pisang dan tutup kedua ujungnya dengan tusuk.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak mata roda pisang hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mata roda pisang!

Untuk memasak Mata Roda Pisang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of singkong yg sdh diparut dn diperas.
  2. Dibutuhkan 150 gr of gula pasir.
  3. Ambil 2 sdm of margarin.
  4. Siapkan 1 sdt of vanili.
  5. Ambil 2 buah of pisang tanduk sedang.
  6. Siapkan secukupnya of daun pisang.
  7. Siapkan secukupnya of pasta strawbery dn pandan.
  8. Siapkan of kelapa muda parut dikukus dan diberi sedikit garam.

Trova immagini stock HD a tema Kue Singkong Pisang Kue Mata Roda e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock. Resep Pisang Molen Tanpa Telur Bahan Simple Renyah Dan Gurih Jajanan Ndeso. Resep Dan Cara Membuat Kue Lupis Jajanan Pasar Legendaris Ala Melani. Mata roda berasal dari daerah Pati, Jawa Tengah.

Cara menyiapkan Mata Roda Pisang:

  1. Parut singkong,, dan peras dgn menggunakan serbet bersih atau kain.
  2. Tambahkan gula pasir, mentega dan vanili, aduk rata.
  3. Bagi 2 adonan, beri pasta strawbery dan pandan.
  4. Siapkan 2 buah pisang tanduk ukuran sedang.
  5. Siapkan daun pisang yg sdh dibersihkan, tata adonan warna merah memanjang, letakkan pisang ditengah, tutup dengan adonan warna hijau.
  6. Gulung daun pisang, rapikan, sematkan tusuk gigi disisi kanan dan kiri, sisihkan.
  7. Siapkan kelapa parut yg sdh dicampur sedikit garam dan dikukus.
  8. Panaskan kukusan sebelumnya, setelah panas masukkan adonan dan kukus selama kurang lebih 30 menit.
  9. Angkat, biarkan hangat, potong2.
  10. Sajikan bersama kelapa parut.
Kue ini berbahan dasar singkong parut yang diisi dengan pisang kemudian dibentuk dengan memanjang seperti lontong dan dikukus. Mata roda dibuat dengan warna warni yang cantik sehingga membuat orang tertarik untuk melihatnya. Sama seperti makanan tradisional berbahan pisang lain, mata roda juga menggunakan pisang. Jantung Pisang adalah bunga dari tanaman pisang. Anda tentu sering melihatnya, warnanya sangat cantik merah keunguan.

Selamat mencoba resep mata roda pisang! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close