Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bakso Goreng Anti Ribet!

Jenuh dengan menu makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep bakso goreng ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! bakso goreng pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Bakso Goreng

Banyak orang sudah minder duluan bakso goreng karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso goreng! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

The fried or goreng version is one of the variants of bakso, a meatball preparation served in restaurants and food stalls. Bakso goreng biasanya dijadikan sebagai pelengkap bakso malang. Namun kali ini bakso goreng disajikan sendirian.

Kalian dapat menyiapkan bakso goreng hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bakso goreng yuk!

Untuk membuat Bakso Goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gr of Tepung kanji.
  2. Ambil 1 lembar of Mie kuning.
  3. Ambil 1 btr of Telur.
  4. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 1/4 sdt of Merica.
  6. Siapkan 2 sdt of Garam.
  7. Siapkan 1/2 bungkus of Royco / Masako.
  8. Siapkan secukupnya of Seledri.
  9. Ambil 1 sdm of Minyak Goreng.

Cara Membuat Bakso Goreng dari Daging Sapi dan Kulit Ayam. Jika Anda mencari resep bakso goreng yang memiliki bahan dasar daging sapi. Cara Menbuat Bakso Goreng Terenak Dengan Resep Nenek Moyang Resep Bakso Goreng - Babi Samcang. Selain bakso kuah, terdapat juga kreasi bakso yang digoreng.

Langkah-langkah memasak Bakso Goreng:

  1. Rendam mie kuning.
  2. Masukkan semua bahan kedalam wadah. Kemudian diuleni dama tercampur semua.
  3. Kemudian dibentuk lonjong2 dan digoreng pakai api kecil.
  4. Setelah dingin. Masukkan ke kulkas kurang lebih 1 jam. Kemudian bisa diiris tipis2. Dan digoreng.
Selain rasanya yang gurih, hidangan ini juga memiliki tekstur krispi. Bakso goreng bisa dijadikan kudapan maupun lauk. Resep Bakso Goreng Mekar dengan Tepung Bakso Goreng Sasa! Bakso memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa Indonesia hal ini ditunjukkan dari istilah Bakso berasal dari kata Bak-So, dalam dialek Hokkien yang secara harfiah berarti 'daging babi giling'. Lumuri bakso dan tahu goreng dengan bawang putih, kecap manis, dan merica.

Mudah bukan membuat bakso goreng? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close