Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis Tahu Soun Kuah Kecap Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia memasak tumis tahu soun kuah kecap yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tumis tahu soun kuah kecap terbaik! tumis tahu soun kuah kecap pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Tumis Tahu Soun Kuah Kecap

Sebagian Besar orang sudah minder duluan tumis tahu soun kuah kecap karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis tahu soun kuah kecap! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Biasanya semur daging diolah menggunakan kecap manis, kuahnya sedikit encer. Kini semur daging telah dimodifikasi menjadi berbagai jadi beragam variasi. Bukan hanya daging saja, isiannya bisa juga ditambah dengan telur, tahu, kentang, soun, daging sapi juga bisa ganti kambing atau ayam.

Kalian dapat menghidangkan tumis tahu soun kuah kecap hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tumis tahu soun kuah kecap!

Untuk menghidangkan Tumis Tahu Soun Kuah Kecap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 10 potong of tahu putih, belah dua diagonal, goreng sampai berkulit.
  2. Ambil 1 bungkus of soun, seduh lunak.
  3. Dibutuhkan 1 siung of bawang bombay ukuran sedang, iris tebal.
  4. Ambil 2 siung of bawang putih, cincang halus.
  5. Gunakan 4 buah of cabai hijau, iris serong.
  6. Diperlukan 1 sdm of kecap inggris (worchester sauce).
  7. Ambil 4 sdm of kecap manis.
  8. Sediakan Secukupnya of garam.
  9. Siapkan Secukupnya of penyedap rasa jamur.
  10. Ambil 200 ml of air.

Siapa yang bisa menolak Resep Daging Soun Kuah Kecap yang super lezat ini? Tumis bumbu halus, bawang merah, dan. Yang nggak doyan sayur pun bakalan lahap makannya kalau ketemu sayuran dimasak tumis bumbu kecap yang endeusss ini. Harum semerbak aromanya akan menggoda seisi rumah!

Proses memasak Tumis Tahu Soun Kuah Kecap:

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Panaskan minyak, tumis bawang bombay, bawang putih, cabai merah dan cabai hijau sampai harum dan layu lalu masukkan air. Tambahkan kecap manis, kecap Inggris, garam dan penyedap rasa jamur. Cicipi rasanya dan sesuaikan dengan selera..
  3. Masukkan tahu goreng dan soun, aduk rata. Masak sampai mendidih dan rasa menyatu. Angkat.
  4. Sajikan dengan ditaburi bawang goreng..
Resep Tahu Masak Kecap, Meriahkan Santap Malam Bersama Keluarga. Kemudian tumis bersama tahu yang sudah digoreng, tambahkan kecap manis beserta bumbu-bumbu. Source: Hilda Dawood Ini segar sekali rasanya dan saya suka. Hanya saja pas kehabisan daun seledri, jadi skip itu aja. Su'un atau soun itu mie yang terbuat dari sari pati kacang hijau.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tumis tahu soun kuah kecap hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close