Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Balado ATT (Ayam,Telur,Terong) Anti Gagal!

Ingin bikin balado att (ayam,telur,terong) yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep balado att (ayam,telur,terong) terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan balado att (ayam,telur,terong)! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Balado ATT (Ayam,Telur,Terong)

Banyak orang sudah minder duluan balado att (ayam,telur,terong) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado att (ayam,telur,terong)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Resep telur balado - Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali terlintas di pikiran kita yaitu bumbu camilan berwarna merah.

Teman-teman dapat memasak balado att (ayam,telur,terong) hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin balado att (ayam,telur,terong) yuk!

Untuk menyiapkan Balado ATT (Ayam,Telur,Terong), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 4 potong of ayam.
  2. Diperlukan 2 buah of terong ungu.
  3. Siapkan 2 butir of telur bebek.
  4. Sediakan of Bumbu :.
  5. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  6. Sediakan 8 siung of bawang merah.
  7. Diperlukan 1 buah of tomat besar.
  8. Ambil 7 buah of cabai merah kering.
  9. Dibutuhkan 7 buah of cabai rawit.
  10. Dibutuhkan 3 lembar of daun salam.
  11. Diperlukan 5 lembar of daun jeruk.
  12. Sediakan 2 sdm of minyak goreng.
  13. Diperlukan 1 sdm of gula pasir.
  14. Ambil 1 sdt of garam.
  15. Ambil 1 sdt of petsin.
  16. Gunakan Secukupnya of penyedap rasa.
  17. Gunakan Secukupnya of air.

Balado terong kentang dan telur. foto: Instagram/@ayu_amaranti. Lihat juga resep Balado Rempela Ati Ayam ala Aku enak lainnya. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Telur, ayam, daging, ikan atau sayuran yang ditumis bersama bumbu dan cabai merah giling yang banyak.

Proses menghidangkan Balado ATT (Ayam,Telur,Terong):

  1. Goreng setengah matang ayam & terong serta rebus telur terlebih dahulu.
  2. Haluskan semua bumbu menggunakan blender.
  3. Panaskan minyak didalam wajan dan masukan bumbu yang sudah diblender, masukan juga daun salam dan daun jeruk, tumis hingga harum.
  4. Setelah harum tambahkan sedikit air dan masukan ayam, terong, dan telur, sambil diaduk masukan garam, petsin, gula, dan penyedap rasa.
  5. Tes rasa sesuai selera, jika semua sudah pas dan tercamur rata, matikan api, dan siap dihidangkan..
Balado adalah teknik memasak khas Minangkabau dengan cara menumis cabe giling dengan berbagai rempah, biasanya bawang merah, bawang putih, jeruk nipis. Resep Terong Balado Pedas Manis Mantap Assalammualaikum, Hai semua, balik lagi dengan aku Intan Rahayu Ningtyas di. Terong dan telur dibikin lauk ?? Resep dan Cara Memasak Terong Balado Mudah, Enak dan. Tips : kalau dagingnya udh habis dan cabe masih tersisa jgn dibuang. bisa di rebus telur, tempe, tahu, dll lalu di campur dengan sisa cabe.

Selamat mencoba resep balado att (ayam,telur,terong)! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close