Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur Oyong Soun Anti Gagal!

Ingin bikin sayur oyong soun yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sayur oyong soun terbaik! Hadirkan sayur oyong soun untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sayur Oyong Soun

Kebanyakan orang sudah minder duluan sayur oyong soun karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur oyong soun! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Anda juga bisa menggunakan bahan lain, misalnya udang kupas atau telur puyuh. Resep Sederhana Sayur Oyong Soun Untuk Menu Sahur Lebih Praktis. Resep Bakso Sapi Blender Homemade Hasilnya Gurih Dan Kenyal.

Kalian dapat memasak sayur oyong soun hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sayur oyong soun!

Untuk membuat Sayur Oyong Soun, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 buah of oyong, kupas lalu potong.
  2. Dibutuhkan 2 buah of labu siam kecil, potong.
  3. Ambil 1/2 buah of tomat, potong.
  4. Ambil 1 keping of soun kaca, rendam.
  5. Sediakan 3 siung of bawang putih. Cacah.
  6. Ambil 2 sdm of minyak goreng.
  7. Gunakan secukupnya of Air.
  8. Diperlukan of Garam.
  9. Diperlukan of Merica.
  10. Ambil of Penyedap.

Sayur oyong bening yang dilengkapi dengan soun sangat cocok menemani makan siang atu makan malam anda di rumah. Kehadiran sayur yang satu ini di meja makan akan membuat acara makan. Sayur oyong memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh. Masak semua bahan hingga oyong benar-benar matang.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Oyong Soun:

  1. Panaskan minyak dalam panci lalu tumis bawang putih sampai wangi..
  2. Tambahkan air. Didihkan..
  3. Lalu masukkan Labu dan oyong. Didihkan dengan api kecil saja..
  4. Lalu masukkan tomat, soun dan bumbu-bumbu. Didihkan kembali..
  5. Matikan api kalau semua sudah pas..
  6. Sajikan..
Masukkan tomat dan mie soun, kemudian. Resep Masakan dan Cara Memasak Sayur Oyong Bening Soun. cookpad.com. Labu oyong juga tumbuh di Asia, Afrika, Timur tengah sampai Amerika Serikat. Sayur oyong so hun bakso sosis. Cara membuat sayur bening oyong soun segar nikmat. ►.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sayur oyong soun. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close