Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Kue Putri Mandi Anti Ribet!

Coba resep kue putri mandi sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kue putri mandi cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Kue Putri Mandi

Banyak orang takut mulai memasak kue putri mandi karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue putri mandi! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sobat dapat menyiapkan kue putri mandi hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue putri mandi!

Untuk membuat Kue Putri Mandi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan Isi.
  2. Siapkan 100 ml of air.
  3. Siapkan 200 gr of parutan kelapa.
  4. Ambil 1/4 sdt of garam.
  5. Dibutuhkan 250 gr of gula jawa sisir.
  6. Siapkan of daun pandan.
  7. Gunakan of Bahan Kulit.
  8. Siapkan 250 gr of tepung ketan.
  9. Siapkan 1/4 sdt of garam.
  10. Siapkan 1 sdm of gula pasir.
  11. Dibutuhkan 250 ml of santan hangat.
  12. Diperlukan of daun pandan.
  13. Gunakan of pewarna rasa pandan.
  14. Sediakan of Bahan Vla Santan.
  15. Ambil 400 ml of santan.
  16. Dibutuhkan 1/4 sdt of garam.
  17. Siapkan 3 sdm of tepung beras.

Cara menyiapkan Kue Putri Mandi:

  1. Untuk membuat adonan isi. Didihkan air, masukkan gula jawa sisir, daun pandan, garam, aduk rata. Kemudian masukkan parutan kelapa. Aduk rata. Boleh masih agak basah, boleh sampai kering, kalau saya suka yang chussyy..
  2. Untuk membuat adonan kulit. Siapkan tepung ketan dalam wadah, masukkan garam, gula. Tuang santan sedikit-demi sedikit. Uleni sampai rata..
  3. Masukkan isian parutan kelapa gula jawa. Buat bulatan. Kemudian kukus selama 20 menit..
  4. Untuk membuat vla santan. Masukkan santan dalam panci. Tambahkan garam dan daun pandan. Aduk rata sampai mendidih dan meletup-letup. Angkat..
  5. Sajikan bulatan kue isi parutan kelapa gula jawa bersama vla santan..

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue putri mandi. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close