Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng asam manis Kekinian

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep ayam goreng asam manis ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan ayam goreng asam manis untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam goreng asam manis

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ayam goreng asam manis karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng asam manis! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Ayam Goreng Madu - Berbicara daging ayam, salah satu resep yang paling praktis adalah ayam goreng. Bahan makanan ini dapat diolah Banyak pula resep populer yang terbuat dari daging ayam, seperti ayam goreng madu yang rasanya asam manis. Nah, ternyata membuat ayam asam manis senikmat buatan restoran tidak sulit, lho.

Kamu dapat menghidangkan ayam goreng asam manis hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng asam manis yuk!

Untuk menyiapkan Ayam goreng asam manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of daging ayam.
  2. Sediakan secukupnya of Tepung bumbu Sajiku.
  3. Siapkan 1 sdm of saus tomat.
  4. Sediakan 1 sdm of saus tiram.
  5. Ambil 1 batang of daun bawang iris2.
  6. Dibutuhkan 50 ml of air.
  7. Sediakan secukupnya of Garam, lada bubuk, penyedap.
  8. Gunakan 1/2 siung of bawang bombai iris2.
  9. Diperlukan 5 siung of bawang merah iris2.
  10. Gunakan 3 siung of bawang putih iris2.
  11. Diperlukan of Cabe merah sesuai selera iris2.

Jakarta - Ayam merupakan unggas yang wajib ada saat imlek. Yang satu ini diolah dengan adaptasi resep populer. Rasanya gurih dengan saus yang asam manis segar. Resep Sedap Ayam Goreng Mentega Asam Manis Pedas Bikin Nagih, Menu Super Sedap Ayam Goreng Spesial Rasa Melintir Ayam Asam Manis ala restoran China versi rumahan.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng asam manis:

  1. Bersihkan ayam dan potong2 kecil.
  2. Bagi 2 tepung bumbu jadi adonan basah dan kering..yg basah tinggal tambahkan 2 sdm tepung dengan air secukupnya.
  3. Rendam ayam dalam adonan basah, biarkan 10 menit.
  4. Ambil ayam, baluri tepung bumbu kering merata sambil dicubit2 lalu goreng hingga matang, sisihkan.
  5. Tumis bumbu iris hingga harum, masukkan air lalu tambahkan bahan saus, gula, garam, merica bubuk dan penyedap.
  6. Biarkan mengental, masukkan daun bawang, aduk sebentar, matikan api.
  7. Masukkan ayam goreng, aduk rata dan angkat.
  8. Siap disajikan 🙏.
Dengan bahan seadanya hasilnya istimewa seperti yang di rumah makan. Cara Membuat Ayam Goreng Asam Manis Yang Enak Dan Lezat #lukmanfamily #caramembuat #resep. Ayam Asam Manis ala restoran China versi rumahan. Dengan bahan seadanya hasilnya istimewa seperti yang di rumah makan. Goreng fillet ayam yang sudah dibaluri tepung, agar renyah dan kripsy ketika ayam dibaluri tepung kering remas ayam dan bolak balik diatas Tambahkan saus tiram, aduk sebentar.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam goreng asam manis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close