Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ongol ongol hunkwe Kekinian

Coba resep ongol ongol hunkwe sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ongol ongol hunkwe salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Ongol ongol hunkwe

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ongol ongol hunkwe karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ongol ongol hunkwe! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Ongol - ongol bihun enak lainnya. Ongol-ongol ini umumnya terbuat dari sagu atau tepung tapioka, namun ada juga yang berkreasi dari bahan singkong. Bahkan kini ada juga ongol-ongol yang terbuat dari bahan hunkwe, campuran.

Kawan-kawan dapat membuat ongol ongol hunkwe hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ongol ongol hunkwe yuk!

Untuk memasak Ongol ongol hunkwe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan:.
  2. Gunakan 2 bungkus of tepung hunkwe.
  3. Dibutuhkan 165 gr of gula merah.
  4. Sediakan 500 ml of air.
  5. Siapkan 2 lembar of daun pandan.
  6. Dibutuhkan of Bahan Baluran:.
  7. Dibutuhkan 200 gr of kelapa parut.
  8. Sediakan Sejumput of garam.

Ongol-Ongol (Aksara Sunda Baku: ᮇᮍᮧᮜ᮪-ᮇᮍᮧᮜ᮪) adalah salah satu makanan ringan tradisional di Daerah Jawa Barat, Indonesia. Bahannya antara lain terdiri dari tepung sagu aren kering (bahan utama), air, gula Jawa, daun pandan, kelapa dan garam. Ongol home bulls saman crossing cow ఓన్గొల పాల పల్లు దొబినా కుర్రా Подробнее. Ongol Ongol Gula Merah Tepung Hunkwe

Cara menyiapkan Ongol ongol hunkwe:

  1. Kukus kelapa parut dan sejumput garam sekitar 15 menit.
  2. Sisir gula merah, rebus bersama air dan daun pandan, aduk sampai gula larut dan mendidih, angkat lagi saring..
  3. Masukkan rebusan gula merah kedalam panci dan masukkan tepung hunkwe lalu aduk sampai meletup² dengan api sedang supaya tidak gosong, angkat.
  4. Kemudian tata di wadah, setelah padat potong² dan taburi kelapa parut, siap untuk di santap..
Resep Ongol Ongol Hunkwe Cara Membuat Ongol Ongol Dapur Marisa. Puding Hunkwe Marmer Resep Sederhana. Сейчас слушают. Ongol-ongol dapat dijumpai di pedagang kue di pasar. Ongol-ongol bisa dibuat menggunakan tepung sagu. Ongol-ongol dapat dijumpai di pedagang kue di pasar.

Mudah bukan membuat ongol ongol hunkwe? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close