Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pindang Patin Khas Samarinda #SeninSemangat yang Enak!

Sedang cari resep pindang patin khas samarinda #seninsemangat yang paling sedap? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pindang patin khas samarinda #seninsemangat terbaik! Makanan pindang patin khas samarinda #seninsemangat ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Pindang Patin Khas Samarinda #SeninSemangat

Pada umumnya orang tidak berani memasak pindang patin khas samarinda #seninsemangat karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang patin khas samarinda #seninsemangat! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Pintang patin punya rasa segar dan juga bergizi. Pindang sendiri adalah makanan khas orang Melayu yang merupakan masakan lauk berkuah bening dengan irisan bumbu. Salah satu hidangan khas Bumi Caram Seguguk adalah pindang ikan khas Meranjat, khususnya pindang patin.

Sobat dapat menyiapkan pindang patin khas samarinda #seninsemangat hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pindang patin khas samarinda #seninsemangat yuk!

Untuk menyiapkan Pindang Patin Khas Samarinda #SeninSemangat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 300 gr of ikan patin segar.
  2. Diperlukan 5 batang of Buncis (skip lg gak ada).
  3. Diperlukan 5 siung of bwp.
  4. Diperlukan 5 siung of bwm.
  5. Diperlukan 3 butir of kemiri.
  6. Ambil 2 cm of kunyit.
  7. Ambil 2 buah of cabai besar ijo, iris.
  8. Ambil 2 buah of tomat, iris.
  9. Sediakan 1 lembar of daun salam.
  10. Diperlukan 1 batang of sereh, geprek.
  11. Diperlukan of Garam, merica, gula dan penyedap se-cukupnya.

Kelezatan hidangan satu ini tak perlu diragukan lagi. Lihat juga resep Pindang Patin Simple Khas Palembang enak lainnya. Sudah selesai, itulah resep untuk pindang ikan patin jangan sampai Anda melewatkan bahan buah nanas serta daun kemangi sebab kunci kelezatan dan juga kesegaran dari pindang ikan patin yang khas dari Palembang ini ialah kedua bahan itu. Taukah anda resep pindang patin yang lezat ini.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang Patin Khas Samarinda #SeninSemangat:

  1. Haluskan bawang, kunyit dan kemiri. Tumis bumbu halus, sereh, daun salam, dan cabai..
  2. Masukkan ikan patin dan tomat. Beri air secukupnya. Beri bumbu. Masak sampai ikannya matang jangan lupa koreksi rasa. Sajikan. ❤.
Pindang ikan adalah masakan berkuah yang d ikenal sebagai ikon kuliner Sumatra Selatan. Pindang ikan patin asal sumatera selatan ini memiliki ciri khas pada rasanya. Rasa yang paling dominan adalah rasa manis, asam dan pedas. Ikan patin banyak ditemukan di Palembang. Dagingnya yang lembut membuatnya enak untuk dipindang.

Mudah bukan membuat pindang patin khas samarinda #seninsemangat? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close