Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Cara bikang Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep cara bikang ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan cara bikang untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Cara bikang

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan cara bikang karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cara bikang! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Pertama, cuci terlebih dahulu daun pandan yang sudah anda siapkan. Lalu buat simpul daun pandan tersebut. Kue cara bikang termasuk jenis kue basah yang sampai saat ini masih diminati oleh masyarakat indonesia karena rasanya yang enak dan empuk.

Kamu dapat menyiapkan cara bikang hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cara bikang!

Untuk menghidangkan Cara bikang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan :.
  2. Diperlukan 125 gr of tepung beras.
  3. Siapkan 30 gr of tepung terigu.
  4. Siapkan 12 gr of tepung tapioka.
  5. Siapkan 100 gr of gula.
  6. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  7. Dibutuhkan of Vanili.
  8. Diperlukan of I butir telur.
  9. Ambil 350 ml of santan.

Kue tradisional yang satu ini terbuat dari bahan tepung beras dengan campuran santan dan bahan lainnya. Kue cara bikang merupakan kue tradisional yang berbahan dasar tepung beras. Kue cara bikang bisa dijumpai di pasar tradisional. Kue cara bikang berbentuk seperti bunga merekah dan diberi warna.

Langkah-langkah menghidangkan Cara bikang:

  1. Rebus santan,vanili,sampai mendidih,aduk2 spy tdk pecah santan.
  2. Aduk rata,tepung beras,terigu,tapioka,gula,garam,dng 130 ml santan panas,aduk sampai halus dan tidak bergerindil.
  3. Biarkan sisa santan mnjd hangat,,,,lalu mikser sisa santan dan bahan 2 dng speed rendah,masukan telur,mikser selama 15 mnt.
  4. Diamkan adonan selama 30 mnt,bagi 3 bagian,beri warna merah,hijau,putih. Panaskan cetakan,beri alas loyang tak terpakai,,panaskan selama 15 mnt,tes ciprat air lihat ada air yg menari diatas cetakan tanda kue siap dicetak.
  5. Tuang 1 sndok sayur warna hijau,biarkan kering bagian pinggirny,beri 1 sndok warna putih,biarkan kering bagian. Pinggirny,tuang 1 sndok sayur warna merah,,masak sampai matang. Tutup cetakan sampai matang,siapkan baskom berisi air beri lap,taruh cetakan diatas baskom,diamkan selama 1 mnt,,,bentuk mawar,,saya tdk,,krn td smpt salah prosedur. Next diperbaiki lagi.
Rasanya manis dan memiliki tekstur lembut dan berserat. Cara Bikin Kue Bikang Manis Dan Empuk. Dalam membuat jajanan tradisional kue bikang ini bisa dibilang cukup mudah. Lihat juga resep Kue Bikang Cungkil enak lainnya. Cara Membuat Kue Cara Bikang Pandan Cungkil Spesial.

Selamat mencoba resep cara bikang! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close