Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue cucur betawi yang Enak!

Ingin tau rahasia masak kue cucur betawi yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue cucur betawi terbaik! kue cucur betawi cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Kue cucur betawi

Kebanyakan orang takut mulai memasak kue cucur betawi karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cucur betawi! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep kue cucur - Salah satu kue tradisional yang banyak digemari oleh para pecinta kuliner adalah kue cucur. Kue ini memiliki cita rasa manis dan lezat dengan tekstur kenyal dan empuk. Kue dongkal, terbuat dari tepung beras isian gula aren, nah biasa dijual dalam potongan dan prosesnya kayak.

Kawan-kawan dapat membuat kue cucur betawi hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue cucur betawi!

Untuk memasak Kue cucur betawi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 125 gr of tepung beras.
  2. Diperlukan 65 gr of tepung terigu serba guna.
  3. Diperlukan 125 gr of gula merah (sisir halu).
  4. Ambil 25 gr of gula pasir (bisa dibkurangi jadi 30 gr klo kemanisan).
  5. Gunakan 180 ml of air (tuang perlahan²).
  6. Diperlukan 1 sachet of vanili bubuk.
  7. Ambil of Minyak untuk menggoreng.

Kue cucur merupakan jajanan pasar khas betawi yang paling enak, makanan khas jakarta ini dihidangkan sebagai dessert dengan tekstur tebal ditengah serta tipis dibagian tepinya. Kue cucur termasuk resep kue indonesia , sebab jajanan pasar kue cucur ini banyak ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Namun di betawi kue cucur mempunyai peringkat tersendiri dari pada. Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat mudah ditemukan di pasar.

Proses menyiapkan Kue cucur betawi:

  1. Campur semua bahan kecuali air uleni sampai membentuk butiran² usahakan gula merahnya tidak menggumpal.
  2. Beri air sedikit demi sedikit uleni hingga agak kalis dan gula merah biasanya bantat mengeras uleni hingga semua tercampur rata.
  3. Tambahkan air hingga kekentalan sempurna (saya 170ml,aduk dengan tangan tarik tarik supaya adonan nyampur rata,diampak kurang lebih 30menit.
  4. Panaskan wajan berisi 100 ml minyak,jangan terlalu panas banget dan pakai api kecil,ambil adonan 1 centong sayur tuangkan di wajan perlahan² jangan langsung dituang semua,ingat perlahan ya.. siram² cucur dengan minyak sampai membentuk pinggiran setalah itu balik dan siram² cucur dengan minta sampai matang dan tiriskan (hanya 1x balik ya).
  5. Cucur yang berhasil akan membentuk serat di tekstur cucurnya itu sendiri.
Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran. Kue cucur merupakan makanan tradisional yang terbuat dari tepung beras dan gula aren atau gula Kue cucur biasanya hanya bisa ditemukan dalam berbagai acara festival kuliner betawi dan di. Resep Kue Cucur - Kue cucur adalah salah satu makanan ringan khas Asia Tenggara. Selain di Indonesia, kamu juga bisa menemukannya di Malaysia dan bahkan populer di Thailand. Kue Kucur or Kucur (in Indonesian) or kuih cucur (in Malay), and called khanom fak bua or khanom jujun in Thai, are traditional snacks in Southeast Asia.

Selamat mencoba resep kue cucur betawi! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close