Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Bolu kukus keju simpel (no mixer) yang Lezat Sekali!

Ingin tau rahasia bikin bolu kukus keju simpel (no mixer) yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu kukus keju simpel (no mixer) terbaik! bolu kukus keju simpel (no mixer) salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Bolu kukus keju simpel (no mixer)

Kebanyakan orang takut mulai memasak bolu kukus keju simpel (no mixer) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus keju simpel (no mixer)! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Bolu Kukus Pandan Coklat Keju enak lainnya. Iseng nyoba bikin bolu no mixer. Cara Membuat Bolu Kukus - Anda tentu akan setuju jika jenis kue yang ada di Indonesia dan juga di seluruh dunia sangatlah banyak.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat bolu kukus keju simpel (no mixer) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu kukus keju simpel (no mixer)!

Untuk memasak Bolu kukus keju simpel (no mixer), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 6 sdm of tepung terigu(segitiga biru).
  2. Siapkan 2 butir of telur ayam.
  3. Dibutuhkan 6 sdm of gula pasir.
  4. Sediakan 8 sdm of air hangat.
  5. Dibutuhkan 8 sdm of minyak goreng.
  6. Sediakan 2 sdm of susu bubuk (Dancow).
  7. Sediakan 1 sdt of baking powder.
  8. Diperlukan 40 gram of keju parut.

Tak hanya itu, kue bolu yang sudah matang dapat anda potong secara horizontal untuk kemudian diolesi dengan krim mentega, vla, pasta coklat, krim keju, selai. Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Tak hanya disukai banyak orang, kue satu ini juga gampang dibuat karena Cara membuat: Tim keju parut dengan margarin dan susu kental manis, sisihkan. Siapkan loyang yang diinginkan kemudian olesi dengan margarin dan tepungi.

Cara memasak Bolu kukus keju simpel (no mixer):

  1. Siapkan semua bahan,kocok telur dan gula pasir hingga berbusa (asli mnggunakan wisk,saya menggunakan garpu.) Dan beri air hangat.
  2. Masukkan tepung terigu,susu bubuk dan baking powder,aduk hingga tercampur rata lalu saring adonan.
  3. Masukkan keju parut,aduk rata kemudian masukkan minyak goreng.
  4. Aduk lagi hingga tercampur rata. Siapkan loyangan olesi dgn mrgarin tipis2.kemudian tuang adonan ke loyangan tadi.
  5. Kukus dlm panci kukus yg sudh di panaskan sebelum nya. Tutup panci di alasi dgn kain kering dan bersih(saya pakai 2 lapis kain, agar tdk ada air yg menetes. Air kukusan harus di bawah garis sarangan ya,atau lbih jauh agar tdk nyiprat) kukus kurleb 30 menit dgn api kecil.dan bolu telah matang,matikan kompor.
  6. Tunggu agak dingin baru di pindah ke piring(dgn cara membalik loyang bolu) lalu potong sesuai selera dan taburi dgn keju parut.
  7. Bolkus keju simpel siap di nikmati...emmm enak menul..🤤😍.
Step by step cara membuat brownies kukus milo keju ini tentu saja cukup mudah, simple dan no ribet. Bahan-bahan yang digunakan juga super irit dan ramah di kantong. Bolu gulung yang wangi dan lembut dengan rasa pandan dan parutan keju di tengahnya. Lembutnya bolu dengan leyer hitam putih. Sajian kue bolu kukus mungkin tak lagi asing ditelinga anda.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu kukus keju simpel (no mixer). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close