Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: TALAM UBI UNGU yang Lezat!

Bosen sama makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep talam ubi ungu ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! talam ubi ungu adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

TALAM UBI UNGU

Kebanyakan orang tidak berani memasak talam ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung.

Sobat dapat menghidangkan talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep talam ubi ungu!

Untuk memasak TALAM UBI UNGU, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 100 gram of Ubi ungu.
  2. Sediakan 100 gram of Gula pasir.
  3. Ambil 100 ml of Santan kental.
  4. Ambil 30 gram of Tepung Beras.
  5. Gunakan 60 ml of Air.
  6. Dibutuhkan 20 gram of Tepuing kanji/sagu.
  7. Ambil 1/4 sendok teh of Garam.
  8. Sediakan 1 sendok teh of Vanili.
  9. Dibutuhkan secukupnya of Minyak Goreng.

Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah. Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya.

Proses menyiapkan TALAM UBI UNGU:

  1. 1. Kukus ubi ungu 2. Hancurkan ubi yang telah dikukus 3. Campur ubi ungu halus, garam, gula pasir, santan, air, vanili, tepung kanji dan tepung beras. Aduk rata. 4. Panaskan cetakan kue lumpur, oles dengan minyak, lalu tuang adonan ke dalamnya. Gunakan api kecil..
  2. Setelah matang, keluarkan dari cetakan. Talam ubi ungu siap disantap.
Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat talam ubi ungu hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close