Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 66. Sambal Terasi Gula Merah Untuk Pemula!

Lagi nyari resep 66. sambal terasi gula merah yang paling lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep 66. sambal terasi gula merah terbaik! 66. sambal terasi gula merah, sajian mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

66. Sambal Terasi Gula Merah

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan 66. sambal terasi gula merah karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 66. sambal terasi gula merah! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kamu dapat membuat 66. sambal terasi gula merah hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 66. sambal terasi gula merah!

Untuk menyiapkan 66. Sambal Terasi Gula Merah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 ons of cabe merah.
  2. Diperlukan 1/4 ons of cabe rawit.
  3. Gunakan 3 buah of bawang merah.
  4. Ambil 4 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan 2 buah of tomat merah.
  6. Dibutuhkan 2 sdm of gula merah.
  7. Dibutuhkan 2 buah of terasi udang ABC.
  8. Diperlukan Secukupnya of garam dan ajinomoto.

Cara menghidangkan 66. Sambal Terasi Gula Merah:

  1. Goreng bahan satu persatu: terasi, cabe rawit dan cabe merah, bawang putih dan bawang merah, serta tomat. Setelah digoreng satu persatu, diangkat lalu tiriskan..
  2. Ulek cabe rawit dan cabe merah, terasi, bawang putih, bawang merah, dan tomat. Sisihkan..
  3. Haluskan gula merah, campurkan pada ulekan sambal yang telah disisihkan..
  4. Tambahkan garam dan ajinomoto. Aduk semuanya hingga merata..

Selamat mencoba resep 66. sambal terasi gula merah! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close