Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Gulai Ayam Sayur Nangka yang Sempurna!

Ingin masak gulai ayam sayur nangka yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep gulai ayam sayur nangka terbaik! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - gulai ayam sayur nangka! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Gulai Ayam Sayur Nangka

Pada umumnya orang sudah minder duluan gulai ayam sayur nangka karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari gulai ayam sayur nangka! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lalu bagaiman cara membuat gulai Cubadak atau sayur nangka khas Padang ini? dan apa saja bumbu bumbunya? tenag dibawah ini sudah saya tulis. Mulai dari gulai sayuran seperti gulai nangka atau gulai buncis hingga yang berdaging seperti gulai ayam dan gulai kepala ikan. Gulai Ayam (Minangkabau dan Indonesia untuk: "Ayam Gulai") adalah sajian ayam tradisional Indonesia yang dimasak dengan saus pedas, pedas dan kaya kekuningan yang disebut gulai.

Kamu dapat memasak gulai ayam sayur nangka hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep gulai ayam sayur nangka!

Untuk membuat Gulai Ayam Sayur Nangka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 ekor of Ayam.
  2. Ambil 2 butir of Telur (tambahan Sya).
  3. Siapkan 1/4 buah of Nangka (ukuran kecil).
  4. Diperlukan 1/2 papan of Tempe.
  5. Dibutuhkan 5 buah of Kacang Panjang.
  6. Gunakan 300 ml of Santan Kental.
  7. Diperlukan 600 ml of Santan Encer.
  8. Siapkan 1 ruas of Lengkuas (geprek).
  9. Gunakan 3 lbr of Daun Salam.
  10. Siapkan secukupnya of Garam, Gula Pasir.
  11. Gunakan of Minyak Goreng.
  12. Siapkan of 🍜 Bahan Bumbu Halus.
  13. Sediakan 7 siung of Bawang Merah.
  14. Ambil 3 siung of Bawang Putih.
  15. Gunakan 3 buah of Kemiri.
  16. Sediakan 2 buah of Cabe Merah Besar.
  17. Diperlukan 2 cm of Kunyit.
  18. Dibutuhkan 1 sdt of Ketumbar Bubuk.
  19. Ambil of Jinten (skip).
  20. Dibutuhkan of Lada (skip).

Ini berasal dari Sumatera Barat (Padang). Ini bisa diklasifikasikan sebagai kari Indonesia. Memasak sayur nangka dengan santan dan bumbu rempah yang disebut juga gulai nangka merupakan salah satu pilihan cara mengolah nangka menjadi tambahan menu makan sehari-hari. Hai Saya share resep sayur gulai nangka khas rumah makan padang. hmm resanya uennak banget : Masakan padang lainnya.

Langkah-langkah memasak Gulai Ayam Sayur Nangka:

  1. Siapkan semua bahan. Potong2 & rebus nangka hingga empuk. Potong2 & goreng tempe setengah matang. Sisihkan. Disini sya tmbahkan telur..
  2. Haluskan/blender semua bahan bumbu halus. Lalu tumis dgn sdikit minyak, masukkan daun salam & lengkuas. Jika sudah harum, tambahkan ayam & telur. Kemudian masukkan santan encer, aduk rata. Lalu masukkan nangka, tempe & kacang panjang. Tunggu hingga mendidih. Sesekali sambil diaduk spya santan tdk mnggumpal..
  3. Jika sdh mndidih, masukkan santan kental. Lalu tambahkan garam & gula, koreksi rasa. Masak hingga mendidih dan kuah agak sdikit mnyusut..
  4. Dan siap dihidangkan. Berasa kaya beli d warung nasi padang 😉. Gurih & creamy..
Gulai adalah masakan berbahan baku daging ayam, aneka ikan, kambing, sapi, jeroan, atau sayuran seperti nangka muda dan. Gulai nangka khas padang ini merupakan hidangan yang tepat untuk anda beserta keluarga tercinta. Rasanya yang enak akan setiap saat memanjakan lidah anda dan kuah gurih Nah, bagi anda yang ingin membuat sayur atau gulai nangka khas padang ini, maka anda bisa simak ulasan di bawah ini. Pada umumnya gulai diolah dengan bahan dasar daging, seperti ayam, sapi, bebek, ikan ataupun seafood. Gulai merupakan masakan khas Indonesia yang terkenal dengan kuah santan yang gurih dan cita rasa pedas.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat gulai ayam sayur nangka. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close