Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Nastar Keju Kekinian

Jenuh dengan menu makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep nastar keju ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! nastar keju cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan.

Nastar Keju

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan nastar keju karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nastar keju! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat membuat nastar keju hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep nastar keju!

Untuk menghidangkan Nastar Keju, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil of 👌 tahap 1 :.
  2. Gunakan 150 gr of butter (me: holman).
  3. Diperlukan 100 gr of margarin (me: blue band cake and cookie).
  4. Diperlukan 90 gr of gula halus.
  5. Siapkan of 👌 tahap 2 :.
  6. Diperlukan 2 butir of kuning telur.
  7. Dibutuhkan of 👌 tahap 3 :.
  8. Gunakan 300 gr of tepung pro rendah (me: kunci biru).
  9. Diperlukan 50 gr of tepung maizena.
  10. Diperlukan 50 gr of susu bubuk (me: dancow).
  11. Sediakan of 👌 tahap 4 :.
  12. Sediakan 150 gr of keju parut (me: cheddar).
  13. Sediakan of 🔰 Bahan Olesan :.
  14. Diperlukan 2 butir of kuning telur.
  15. Dibutuhkan 2 sdm of minyak sayur.
  16. Siapkan 2 sdt of susu kental manis putih.
  17. Dibutuhkan of 🔰 topping :.
  18. Sediakan secukupnya of Keju parut.
  19. Gunakan of Selai nanas (lihat resep).

Langkah-langkah menyiapkan Nastar Keju:

  1. 👌 tahap 1 : mixer semua bahan dgn speed tinggi cukup 30 detik sampai 1 menit saja. Jangan terlalu lama ya..
  2. 👌 tahap 2 : turunkan speed ke paling rendah, masukkan 2 butir kuning telur saja ya, jgn lihat gambar ini (haha). Mixer sebentar saja hingga telur tercampur rata..
  3. 👌 tahap 3 dan 4 : ayak semua bahan tahap 3. Lalu masukkan sedikit demi sedikit ke adonan sambil di aduk menggunakan spatula kayu, selingi dengan penambahan parutan keju. (btw disini saya menggunakan spatula silicon, jangan dicontoh ya, karena spatula silicon saya akhirnya potong karena ga kuat ngaduk adonannya 😂 akhirnya pake spatula kayu juga ujung2nya hahaha).
  4. Aduk adonan hingga tercampur rata dan dapat dipulung. Jika adonan di rasa lembek, boleh ditambahkan 1 sdm terigu. Atau saran saya lebih baik masukkan dulu sebentar kurleb 10 menit kedalam kulkas agar adonan sedikit mengeras dan enak untuk di pulung..
  5. Ambil sedikit adonan, saya menggunakan timbangan per adonan 10gr. Pipihkan, kemudian tambahkan selai nanas yang sudah dibulatkan terlebih dahulu. Kemudian bulatkan nastar..
  6. Siapkan loyang yg sudah di alasi dengan kertas roti. (Di step ini saya menggunakan loyang yg di olesi margarin. Tapi jangan dicontoh ya, pake kertas roti aja. Soalnya nanti di akhir, si nastar harus nunggu dingin dlu br bisa dilepasin kalau ga pake kertas roti. Ehehe.) Susun nastar di atas loyang dgn diberi jarak..
  7. Panaskan oven dgn suhu 150°c selama 15 menit dengan api bawah. Masukkan loyang di rak bawah, panggang dengan menggunakan suhu 130°c selama 35 menit. Keluarkan loyang dan dinginkan nastar..
  8. 🔰 bahan olesan : aduk rata bahan olesan. (di step saya memakai 3 kuning telur, 3 sdm minyak dan 3 sdt skm. Ini kebanyakan ya, cukup 2 saja.) kemudian oleskan di atas nastar yg sudah di dinginkan. Oles hingga 2x pengolesan ya..
  9. 🔰 topping : setelah 2x pengolesan, beri taburan keju parut secukupnya di atas nastar..
  10. Kemudian panggang lagi nastar dgn suhu 100°c dgn api atas selama 10 menit. Posisi loyang di rak bawah. Lalu naikkan loyang ke rak atas sebentar saja kurleb 1-2 menit utk menghasilkan warna coklat keemasan di atas nastar..
  11. Keluarkan nastar dari oven. Pindahkan ke cooling rak agar nastar dingin. Setelah nastar dingin, simpan ke dalam toples agar nastar tahan lama. Jangan simpan ke dalam toples ketika nastar masih panas atau hangat ya. Sabar. Tunggu adem dulu oke..

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat nastar keju. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close