Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Bolu Caramel Kukus Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep bolu caramel kukus ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan bolu caramel kukus untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bolu Caramel Kukus

Banyak orang tidak berani memasak bolu caramel kukus karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu caramel kukus! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. Siapa sih yang nggak pernah ngerasain nikmatnya rasa caramel? Nah, lembutnya bolu kukus ini akan terasa semakin enak dan nikmat jika dipadukan dengan rasa caramel.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan bolu caramel kukus hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu caramel kukus!

Untuk membuat Bolu Caramel Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Gula pasir 8 sendok makan(untuk dibuat karamel).
  2. Ambil of Air Hangat.
  3. Dibutuhkan 3 butir of Telur.
  4. Gunakan 100 gram of Tepung terigu.
  5. Sediakan 100 gram of Tepung kanji.
  6. Sediakan 2 sendok makan of Mentega.
  7. Gunakan 1 sendok makan of baking powder.
  8. Siapkan 1/2 sendok teh of soda kue.

Tips agar keluar sarang itu, ketika. Resep cara membuat bolu kukus itu sederhana, tapi tidak sedikit yang ternyata gagal. Terutama masalahnya adalah bantet atau tidak mekar. Lihat juga resep Bolu caramel a.t.a sarang semut (kukus) enak lainnya.

Cara menyiapkan Bolu Caramel Kukus:

  1. Cara buat karamelnya. Sediakan teplon, tuang 8 sendok makan gula pasir mau manis ditambahi aja lagi nyalakan kompor..
  2. Biarkan sampai meleleh setelah itu tuang air hangat biarkan gula sampai larut..
  3. Setelah semua larut beri 2 sendok mentega aduk. Matikan kompor dan biarkan dingin.
  4. Adonan : ambil wadah mangkok, tuang 100 gram tepung terigu, 100 gram kanji dan baking powder 1 sendok makan dan soda kue setengah sendok teh aduk campur.
  5. Tuang cairan caramel tadi aduk satu arah (kanan). Setelah tercampur rata masukan 3 butir telur aduk kembali..
  6. Masukan ke cetakan yang telah di olesi mentega, untuk bisa di angkat mudah sebelumnya bisa dikasih kertas roti.
  7. Kukus selama 30 menit. Cek dengan tusuk lidi jika sudah matang matikan.
  8. Siap di sajikan, jadi ya sarangnya dan manisnya pas.
Bolu caramel a.t.a sarang semut (kukus). Alhamdulillah baru pertama buat langsung jadi. Lihat ide lainnya tentang Kue, Resep, Makanan. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu caramel kukus hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close