Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Cranberry Brownie Anti Gagal!

Ingin bikin cranberry brownie yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cranberry brownie terbaik! Satu lagi sajian yang bakal membuat meja makan semakin meriah - cranberry brownie! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Cranberry Brownie

Sebagian Besar orang malas mulai memasak cranberry brownie karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cranberry brownie! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan cranberry brownie hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cranberry brownie!

Untuk membuat Cranberry Brownie, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 40 gram of cranberry.
  2. Ambil 1 butir of telur.
  3. Diperlukan 60 gram of gula pasir.
  4. Diperlukan 85 gram of margarine.
  5. Diperlukan 120 gram of dcc.
  6. Ambil 20 gram of coklat bubuk.
  7. Gunakan 50 gram of tepung terigu.
  8. Sediakan Secukupnya of almond slice.

Cara menghidangkan Cranberry Brownie:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Whisk gula dan telur sampai benar benar larut, jangan sampai double volume nanti jadi cakey, atau kurang larut nanti shiny gak keluar Sementara mengocok bisa sambil melelehkan dcc dgn cara double boiller dan cukup lelehkan dengan uap panasnya saja, jangan sampai air bergolak..
  3. Panas panas tuang larutan dcc kedalam kocokan telur sambil diaduk hingga tercampur rata tuangkan coklat bubuk dan tepung yang sudah diayak lalu aduk rata sempurna tapi jangan terlalu lama mengaduk, masukan cranberry sisakan sedikit untuk topping, aduk rata.
  4. Tuang adonan kedalam loyang brownie diamkan sejenak sambil menunggu oven panas, taburi dgn sisa cranberry dan almond slice, panggang dalam oven sy di rak atas dulu suhu 180°c selama 15 menit turunkan ke rak bawah panggang lagi 5 menit.
  5. Lakukan test tusuk bila ada sedikit remahan tandanya brownies tepat matangnya bila bersih overbake,angkat dan dinginkan..siap disajikan..

Selamat mencoba resep cranberry brownie! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close