Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan SOTO AYAM LAMONGAN + koya Anti Ribet!

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep soto ayam lamongan + koya ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hadirkan soto ayam lamongan + koya untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

SOTO AYAM LAMONGAN + koya

Kebanyakan orang tidak berani memasak soto ayam lamongan + koya karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam lamongan + koya! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Meskipun demikian, rasa soto ayam Lamongan tidak kalah dengan hidangan-hidangan mewah. Soto Lamongan asli Jawa Timur merupakan salah satu menu kuliner spesial dengan cara penyajian yang sangat populer di dunia persotoan nusantara.

Kamu dapat menghidangkan soto ayam lamongan + koya hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep soto ayam lamongan + koya!

Untuk menyiapkan SOTO AYAM LAMONGAN + koya, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ekor of ayam kampung.
  2. Siapkan 1 bungkus of soun.
  3. Diperlukan 1/4 of toge.
  4. Ambil 4 butir of telor rebus.
  5. Ambil 1 buah of jeruk nipis.
  6. Dibutuhkan 3 batang of sereh geprek.
  7. Sediakan 1 ruas of jahe gebrek.
  8. Dibutuhkan 3 lembar of daun salam.
  9. Siapkan 5 lembar of daun jeruk.
  10. Ambil 1 ruas of lengkuas geprek.
  11. Siapkan of bumbu halus.
  12. Ambil 8 butir of bawang merah.
  13. Dibutuhkan 5 siung of bawang putih.
  14. Siapkan 4 butir of kemiri.
  15. Diperlukan 1/2 sdt of lada bubuk.
  16. Dibutuhkan secukupnya of Garem.

Resep soto ayam lamongan koya yang enak dan gurih ini, selain bumbu soto dengan kuah kuning. All reviews soto ayam rice vermicelli fries chicken feet lime juice yellow soup comfort food koya powder bowl taste lover broth branch beverages establishment. I'm a big fans of Soto and Soto Ayam Lamongan Cak Har is a must go list for me while i'm in surabaya. Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname.

Langkah-langkah menyiapkan SOTO AYAM LAMONGAN + koya:

  1. Bersihkan ayam lalu potong potong, keleb sebentar, lalu air kelebanya buang.
  2. Siapkan panci didihkan air rebus ayam sampai empuk.
  3. Rempah rempahnya,bumbu halus tumis,sampai harum lalu masukan ke dalam rebusan ayam.
  4. Soun rebus sampai empuk tiriskan.
  5. Toge rebus sebentar.
  6. Daun bawang potong halus.
  7. Slediri potong halus.
  8. Telor rebus kupas belah jadi dua.
  9. Koya, goreng krupuk lalu ulek halus.
  10. Bawang putih goreng haluskan, lalu campur sama krupuk yg udah di haluskan jadi satu.
  11. Kalau ayam udah empuk, udah pas rasanya lalu di tata, lalu hidangkan kasih peresan air jeruk nipis.
Resep Soto Ayam Lamongan Sederhana Spesial Asli Enak. Soto Lamongan adalah soto khas Lamongan, Jawa Timur special, yang saat ini telah Soto lamongan komplit boleh pakai koya atau tanpa koya tergantung selera. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat dengan harga cukup murah dan ekonomis. Hidangan soto, merupakan sajian berkuah mirip dengan sop yang tebuat dari kaldu daging dan beberapa sayuran. Sekilas soto ayam Lamongan terlihat seperti soto ayam berkuah kuning biasa.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat soto ayam lamongan + koya. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close