Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pindang ikan patin + terong bulat Untuk Pemula!

Bosan dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep pindang ikan patin + terong bulat ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! pindang ikan patin + terong bulat cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Pindang ikan patin + terong bulat

Pada umumnya orang malas mulai memasak pindang ikan patin + terong bulat karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang ikan patin + terong bulat! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Namun kali ini membuat masakan ikan patin yang berbeda yaitu membuat masakan pindang ikan patin. Ada beberapa tempat pindang ikan patin yang terkenal di Palembang, dua di antaranya di Rumah Makan Pindang Musi Rawas, Jalan Nasi panas dari bakul yang masih asapnya masih mengepul, lalapan yang terdiri dari terong bulat, kacang panjang, wortel, timun, daun kemangi dan potongan labu. Resep Pindang Ikan Patin Bicara tentang resep pindang ikan pasti memiliki berbagai rasa yang familiar di sana.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak pindang ikan patin + terong bulat hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pindang ikan patin + terong bulat yuk!

Untuk menghidangkan Pindang ikan patin + terong bulat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Patin 1 ekor 1 kg.
  2. Sediakan of Terong bulat 10 biji.
  3. Siapkan of Daun bawang.
  4. Sediakan of Bawang merah.
  5. Diperlukan of Bawang putih.
  6. Gunakan of Cabe kriting secukup nya.
  7. Dibutuhkan of Asam jawa.
  8. Sediakan of Asam kandis.
  9. Sediakan of Cabe rawit orange.
  10. Gunakan of Jahe.
  11. Siapkan of Laos.
  12. Siapkan of kunyit.
  13. Gunakan of Serei.
  14. Ambil of Daun salam.
  15. Dibutuhkan of Garam.
  16. Sediakan of Gula.
  17. Diperlukan of penyedap.

Masakan ini cocok untuk sarapan sampai makan malam selalu memiliki tempat tersendiri di hati. Satu porsi nasi hangat, sedikit basah karena saus. Resep pindang ikan yang saya sertakan di bawah adalah hasil modifikasi saya sendiri, ada banyak macam dan ragam resep pindang ikan patin ala Palembang yang bisa anda temukan di internet yang kemungkinan berbeda dari yang saya sajikan. Ikan patin masak pindang, rasanya sangat menggugah selera makan, campuran aneka bumbu, tomat cherry atau cung kediro.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang ikan patin + terong bulat:

  1. Bersihkan ikan cuci peras jeruk nipis agar hilang bau amis..Buang tangkai terong lalu belah dua..blender bumbu cabe kriting bawang putih bawang merah jahe kunyit jahe geprek serei dan lengkuas.potong daun bawang sesuai selera.
  2. Siapkan panci isi air secukup nya masukan bumbu halus dan bumbu yg di geprek asam jawa dan asam kandis setelah mendidih masukan terong setelah kira2 matang masukan ikan patin nya tambahkan garam gula penyedap dan cabe rawit orang utuh..ikan patin cpt mateng yah mk ny di sesi terakhir di masukan..jgn kelamaan krn mudah hancur..kalian bisa jg tambahkan nanas utuh dan daun kemangi..kali ini q gk tambahkan nanas sm kemangi krn gk ada stok di kulkas jd yg ada aja tetap enak kok.
Pada dasarnya ikan patin adalah hewan yang aktif pada malam hari, omnivor dan terkadang muncul ke permukaan. Untuk membuat umpan patin yang sederhana Ikan patin termasuk kedalam famili Pangasiidae. Yaitu kelompok ikan yang mempunyai kumis atau biasa di beri nama catfish. Seperti namanya pindang ikan patin ini merupakan bahan dasar pembuatan pindang ikan patin yaitu perlu menyiapkan beberapa jumlah ikan Carilah bahan baku pindang ikan patin yang masih segar dan juga fresh supaya hasil masakan dari pindang ikan patin ini menjadi enak, nikmat serta lezat. Ikan patin sangat populer di Indonesia.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pindang ikan patin + terong bulat hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close