Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Rainbow cake kukus lembut dan mudah yang Lezat!

Ingin tau rahasia membuat rainbow cake kukus lembut dan mudah yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep rainbow cake kukus lembut dan mudah terbaik! rainbow cake kukus lembut dan mudah cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Rainbow cake kukus lembut dan mudah

Sebagian Besar orang sudah minder duluan rainbow cake kukus lembut dan mudah karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari rainbow cake kukus lembut dan mudah! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Namun biasanya dibutuhkan peralatan yang mungkin tidak semua orang memilikinya yaitu mixer dan oven. Jika kita tidak mempunyai mixer dan oven untuk membuat kue rainbow cake kita bisa menyiasatinya dengan membuat rainbow cake kukus. Lihat juga resep Rainbow cake kukus enak lainnya.

Sobat dapat membuat rainbow cake kukus lembut dan mudah hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep rainbow cake kukus lembut dan mudah!

Untuk menyiapkan Rainbow cake kukus lembut dan mudah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 4 butir of telur suhu ruang.
  2. Ambil 100 gr of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 1 sdm of SP.
  4. Sediakan 100 grm of tepung terigu serbaguna.
  5. Sediakan 1 sdm of susu bubuk dancow.
  6. Dibutuhkan 1 sdm of maizena.
  7. Ambil 1 sdt of vanilli cair / 1 scht vanilli bubuk (me: vanilla cair).
  8. Diperlukan 1/2 sdt of baking powder.
  9. Diperlukan 1/2 sdt of cream of tartar (optional d resep asli tidak pakai).
  10. Gunakan 80 gr of Margarin/butter (me: margarin).
  11. Diperlukan of pewarna makanan merah, kuning, hijau, orange, biru dan ungu.
  12. Ambil of Buttercream untuk hiasan.

Lihat juga resep Rainbow Cake Kukus lembut enak lainnya. Resep Rainbow Cake Kukus : Versi Wikipedia Indonesia, kue pelangi (bahasa Inggris: rainbow cake) merupakan salah satu kue berlapis dengan perpaduan warna pelangi. Asal usul adanya rainbow cake konon pertama dibuat oleh Kaitlin saat pesta perpisahan sahabatnya. Kecintaan sahabatnya pada pelangi dan lemon, membuat Kaitlin ingin memberikan sesuatu yang berbeda.

Proses menyiapkan Rainbow cake kukus lembut dan mudah:

  1. Tim/lelehkan margarin tunggu agak dingin (suhu ruang).
  2. Mixer telur, gula, dan sp dengan kecepatan tinggi sampai putih berjejak.
  3. Ayak terigu, susu bubuk, maizena, baking powder, dan cream of tartar campurkan ke adonan mix asal campur saja dengan kecepatan rendah.
  4. Campurkan margarin leleh dan vanilli cair lalu aduk balik dengan spatula.
  5. Bagi adonan menjadi 6 bagian sama rata.
  6. Berikan masing masing pewarna merah, kuning, orange, hijau, biru dan ungu.
  7. Siapkan loyang oles dengan margarin dan taburi tepung terigu.
  8. Panaskan kukusan.. tutup panci d bungkus kain agar tidak ada air yg menetes ke adoan saat mensteam.
  9. Kukus adonan d mulai dari warna ungu kukus 5 menit > tambahkan adonan biru kukus 5 menit > tambahkan adonan hijau kukus 5 menit > tambahkan adonan kuning kukus 5 menit > tambahkan adonan orange kukus 5 menit > tambahkan adonan merah kukus 5 menit.
  10. Cek kematangan dengan tusuk gigi.. bila sudah matang tunggu dingin lalu kluarkan kue dari loyang.
  11. Hias kue dengan butter cream sesuai selera.
Rainbow cake merupakan salah satu cake populer yang disukai segala usia. Rasanya tidak terlalu manis dan warnanya warna-warni, begitu menarik. Jika Anda tidak punya oven, kami sajikan resep rainbow cake kukus yang mudah dibuat oleh siapa saja. Berikut ini resep cara bikin fruit rainbow cake kukus sederhana mudah dan praktis praktis dan gampang dibuat + bahan resep mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Lihat juga resep Rainbow Cake Kukus Ny.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat rainbow cake kukus lembut dan mudah hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close