Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Jongkong Anti Ribet!

Ingin masak jongkong yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep jongkong terbaik! jongkong, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Jongkong

Sebagian Besar orang sudah minder duluan jongkong karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jongkong! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

港), is one of the two special administrative regions of the People's Republic of China, along with Macau. WARNING: Travel Advisory The Center for Disease Control (C. Explore Hong Kong holidays and discover the best time and places to visit.

Teman-teman dapat membuat jongkong hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin jongkong yuk!

Untuk menyiapkan Jongkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 300 g of tepung beras.
  2. Diperlukan 150 g of tapioka.
  3. Diperlukan 200 g of gula pasir.
  4. Ambil 250 ml of air sari pandan.
  5. Siapkan 250 ml of air sari tepung oman.
  6. Ambil of Pewarna hijau dan hitam (opsional).
  7. Dibutuhkan of Kelapa muda parut+garam.

Hong Kong welcomes with an iconic skyline, a legendary kitchen, and lush, protected nature where. Jongkong is a type of dugout canoe from Malay archipelago. Jongkong was the simplest boat from Riau-Lingga area, can be found widely though in small numbers throughout the area. Selling silky smooth jongkong that melts in your mouth!

Langkah-langkah menyiapkan Jongkong:

  1. Tepung dan gula dibagi 2 dan dicampur rata.
  2. Masing2 campuran pada no. 1 diberi cairan pandan dan air tepung oman.
  3. Panaskan kukusan dan masukkan loyang uk 20x10x7 cm yang sudah diolesi minyak dan diberi alas plastik.
  4. Setelah loyang cukup panas, tuangkan 30cc adonan hitam, kukus 3menit, tuangkan 30cc adonan hijau, kukus kembali 3menit. Lakukan sampai adonan habis lalu kukus 15menit.
  5. Kukus kelapa parut.
  6. Keluarkan dari loyang setelah dingin dan sajikan bersama kelapa parut...
  7. Tepung oman: tepung dari merang bakar. Larutkan dg air dan saring dg saringan yang sangat halus. Untuk 250ml air, saya pakai 3sm tepung..
Available every Friday to Sunday/PH PM me. Zurich, Paris and Hong Kong were named the world's most expensive cities, according to The EIU. Singapore and Osaka were displaced by the two European cities. All the latest news about Hong Kong from the BBC. Hong Kong is a place with multiple personalities; the population is mainly Cantonese Chinese but British influence is quite visible.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat jongkong. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close