Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Kukus Karamel Chocochips (Tanpa Telur) Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep bolu kukus karamel chocochips (tanpa telur) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bolu kukus karamel chocochips (tanpa telur), sajian mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Bolu Kukus Karamel Chocochips (Tanpa Telur)

Sebagian Besar orang malas mulai memasak bolu kukus karamel chocochips (tanpa telur) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus karamel chocochips (tanpa telur)! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat menghidangkan bolu kukus karamel chocochips (tanpa telur) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu kukus karamel chocochips (tanpa telur) yuk!

Untuk menyiapkan Bolu Kukus Karamel Chocochips (Tanpa Telur), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Karamel, saya pakai yg udah jadi. Kebetulan saya masih nyimpen sisa karamel banoffee dessert yang tempo hari😁.
  2. Ambil 300 ml of air hangat.
  3. Gunakan 200 gram of tepung terigu.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt of baking powder.
  5. Siapkan 1/2 sdt of soda kue.
  6. Gunakan Sedikit of garam.
  7. Siapkan 3 sdm of minyak goreng.
  8. Siapkan Secukupnya of chocochips.

Langkah-langkah memasak Bolu Kukus Karamel Chocochips (Tanpa Telur):

  1. Masukkan karamel kedalam saucepan dan tuangkan air hangat secara perlahan kedalam adonan karamel. Aduk agar gula karamel larut dgn air. Lalu masak dengan api kecil hingga mendidih. Matikan api. Biarkan dingin.
  2. Ayak tepung terigu bersama baking powder, soda kue dan garam. Masukan dalam wadah. Sisihkan..
  3. Jika air karamel sudah dingin. Masukan air karamel secara bertahap ke dalam campuran bahan kering. Aduk sampai rata dan licin tdk ada yg bergerindil. (saya saring biar bener2 licin) Kemudian masukan minyak goreng dan potongan chocochips. Aduk rata kembali..
  4. Siapkan kukusan. Bungkus tutupnya dengan kain serbet bersih. Tunggu sampai air dalam kukusan mendidih. Sementara menunggu kukusan panas. Olesi cetakan dgn minyak sayur atau minyak goreng. Tuang adonan dalam cetakan dan jangan terlalu penuh. Kemudian kukus dengan api kecil selama 25 menit. Jangan buka tutup kukusan sebelum 25 menit. Setelah matang, angkat dari kukusan. Tunggu dingin dan keluarkan dari cetakan..
  5. Hasilnya lembut dan mengembang. Permukaan atasnya licin. Walau udah dingin, bolu kukus tetap lembut dan enak moms👍.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu kukus karamel chocochips (tanpa telur) hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close