Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan goreng tepung yang Bikin Ngiler!

Ingin bikin ikan goreng tepung yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan goreng tepung terbaik! ikan goreng tepung, hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Ikan goreng tepung

Kebanyakan orang takut mulai memasak ikan goreng tepung karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan goreng tepung! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Setelah itu panaskan minyak goreng, lalu goreng ikan tenggiri hingga masak dan warnanya menjadi kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan. Ikan tenggiri goreng tepung crispy siap disajikan bersama. Ikan goreng is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of deep fried fish or other forms of seafood.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan ikan goreng tepung hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ikan goreng tepung!

Untuk memasak Ikan goreng tepung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 iris of ikan patin bagian tengahnya (dipotong 2 lagi jd 4 potong).
  2. Gunakan 4 sdm of tepung bumbu serba guna.
  3. Dibutuhkan 5 sdm of tepung terigu.
  4. Diperlukan 2 sdm of air Jeruk nipis + 1sdt garam (untuk melumurin ikan).
  5. Siapkan Secukupnya of minyak sayur untuk menggoreng ikan.

Ikan goreng literally means "fried fish" in Indonesian and Malay languages. Ikan goreng is very popular in Indonesia. Usually, the fish is marinated with mixture of spice pastes. Resep ikan goreng tepung super krispi viral!!

Cara membuat Ikan goreng tepung:

  1. Lumurin lebih dahulu ikan yang sudah dibersihkan dengan jeruk nipis dan garam, lalu balurin dengan tepung bumbu, diamkan 5 menit, taburin lagi ikan dengan tepung terigu aduk rata sambil ditekan tekan sedikit..
  2. Panaskan minyak diwajan, goreng ikan sampai matang..
  3. Angkat dan hidangkan 👌.
Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood. Namun, anda juga bisa memasaknya sendiri di rumah. Inilah rahasia resep ikan mas goreng dan dilengkapi dengan bagaimana cara menggoreng ikan Cara membersihkan ikan mas juga memerlukan trik tersendiri supaya nantinya setelah di goreng. Gorengan atau Goreng tepung adalah berbagai jenis makanan yang dicelup adonan tepung dan kemudian digoreng rendam dalam minyak goreng panas yang banyak. Di Indonesia gorengan adalah makanan ringan yang populer.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan goreng tepung. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close