Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Bolu Karamel Kukus Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat bolu karamel kukus yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu karamel kukus terbaik! bolu karamel kukus cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Bolu Karamel Kukus

Pada umumnya orang takut mulai memasak bolu karamel kukus karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bagi Anda penggemar berat kue bolu. Siapa yang masih belum jago bikin kue kukus? Belajar lagi yuk pakai resep Bolu Kukus Karamel dari williamwongso ini.

Kawan-kawan dapat menyiapkan bolu karamel kukus hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu karamel kukus!

Untuk menghidangkan Bolu Karamel Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan A.
  2. Diperlukan 13 sdm of Gula pasir.
  3. Ambil 7 sdm of Mentega (dicairkan).
  4. Diperlukan 2,5 ml of Air panas.
  5. Diperlukan of Bahan B.
  6. Gunakan 3 butir of Telur.
  7. Gunakan 1.5 sdt of Sp.
  8. Gunakan 1 sdt of Baking powder.
  9. Ambil 7 sdm of Tepung terigu.
  10. Diperlukan 2 sdm of Tepung meizena.
  11. Sediakan 1 sachet of Susu kental manis.
  12. Diperlukan Sedikit of Garam.

Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal. Resep Bolu Kukus Mekar mungkin memang tidak sepopuler lumpia basah, bolu gulung ataupun resep kue bolu lainnya. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus anti gagal, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan. Lagi mencari ide resep bolu karamel kukus yang unik?

Cara menyiapkan Bolu Karamel Kukus:

  1. Panaskan gula pasir dengan api paling kecil, tunggu hingga menjadi karamel (jangan diaduk). Jika sudah menjadi karamel masukan sedikit demi sedikit air panas aduk perlahan. Masukan margarin tunggu hingga meleleh..
  2. Kocok telur hingga berbusa. masukan susu kental manis, tepung terigu, tepung meizena, backing powder, Sp, susu kental manis, garam. Aduk hingga merata.
  3. Campurkan karamel yang telah dibuat dengan adonan, aduk hingga merata.
  4. Panaskan panci untuk mengukus, siapkan loyang olesi dengan margarin dan taburi sedikit tepung agar tidak lengket.
  5. Masukan adonan ke dalam loyang, kalau terlihat masih bergerindil disaring aja ya moms biar hasilnya maksimal.
  6. Kukus kurang lebih 1 jam, setelah itu tusuk menggunakan garpu jika sudah tidak ada adonan menempel di garpu artinya sudah matang.
  7. Bolu Karamel siap dihidangkan.
Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu karamel kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing. Cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Praktis,Sederhana Resep Masakan Nusantara Indonesia Sehari Hari Y. Bagi Anda penggemar berat kue bolu, resep bolu caramel sederhana wajib Anda coba di rumah karena pembuatannya yang sangat mudah.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu karamel kukus. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close